3 Langkah Cek Penerima PKH Tahap 2 Melalui HP, Nama yang Terdaftar akan Mendapat Bantuan Hingga Rp 750 Ribu

- 11 Mei 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi - Penjelasan 3 langkah mudah cek nama penerima bansos PKH tahap 2 melalui HP, nama yang terdaftar mendapatkan bantuan hingga Rp 750 ribu.
Ilustrasi - Penjelasan 3 langkah mudah cek nama penerima bansos PKH tahap 2 melalui HP, nama yang terdaftar mendapatkan bantuan hingga Rp 750 ribu. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak informasi mengenai 3 langkah mudah untuk melakukan cek nama penerima bansos PKH tahap 2 melalui HP, nama yang muncul di hasil pengecekan terdaftar untuk mendapatkan bantuan hingga Rp 750 ribu.

Saat ini pemerintah selalu berupaya untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia, sebagai bentuk pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat terutama bagi keluarga yang memiliki masalah finansial.

Di mana pemerintah saat ini sedang menyalurkan salah satu program bansos yang dikenal dengan Program Keluarga Harapan (PKH), sebuah program bantuan yang diberikan pemerintah kepada keluarga berstatus KPM.

Baca Juga: Anak Balita dan Ibu Hamil Dapat Bantuan Rp750 Ribu Mei 2022, Daftar PKH Online di Aplikasi Kemensos Ini

Program Keluarga Harapan adalah bansos yang diberikan kepada 4 anggota dalam 1 kartu keluarga, dengan syarat dan besar dana bantuan yang berbeda satu sama lainnya.

Bantuan yang diberikan melalui PKH diharapkan bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok yang sesuai dengan kondisi penerimanya, oleh karena itu setiap penerima PKH bisa memiliki jumlah bantuan yang berbeda.

Diketahui bahwa golongan penerima bansos PKH terbagi menjadi 7 yang bisa disimak berikut ini:

Baca Juga: Nominal Bantuan PKH Terbaru Mei 2022, Balita dan Ibu Hamil Dapat Bansos Rp3 Juta, Cek Daftar Penerima Lewat HP

1. Ibu Hamil/Nifas - Rp 750 ribu per tahap (Total 4 tahap = Rp 3.000.000,-)

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x