Insentif Rp 5,1 Juta Bagi Setiap KK dari Kartu Prakerja Gelombang 28, Cek Syaratnya di Sini

- 11 Mei 2022, 16:00 WIB
Daftar Kartu Prakerja gelombang 28, setiap KK bisa dapat insentif Rp 5,1 juta, simak langkah pendaftaran.
Daftar Kartu Prakerja gelombang 28, setiap KK bisa dapat insentif Rp 5,1 juta, simak langkah pendaftaran. /Tangkap Layar Instagram/@prakerja.go.id

BERITA DIY- Daftar Kartu Prakerja gelombang 28 segera, setiap KK bisa dapatkan insentif sebesar Rp 5,1 juta. Simak penjelasan dan langkah pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 28.

Kartu Prakerja gelombang 28 adalah lanjutan dari program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Kartu Prakerja diperuntukkan menopang ekonomi masyarakat kelas menengah kebawah yang terdampak pandemi.

Selain itu, pemerintah juga menargetkan dari Kartu Prakerja gelombang 28 yakni adanya peningkatan kompetensi kerja bagi para pekerja. Hal tersebut dilakukan karena banyaknya PHK yang terjadi oleh perusahaan kepada pekerja setelah pandemi.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Insentif Kartu Prakerja Gagal Cair via Upgrade LinkAja, DANA, GoPay, OVO

Selain itu, program Kartu Prakerja gelombang 28 juga fokus untuk menopang usaha bagi pelaku usaha UMKM. Bagi para sarjana muda juga dapat mengikuti program ini guna menambah kompetensi kerja.

Kartu Prakerja gelombang 28 resmi dibuka melalui Instagram resmi @prakerja.go.id. Namun belum dikonfirmasi terkait kuota penerima manfaat Kartu Prakerja gelombang 28.

Peserta yang mengikuti Kartu Prakerja gelombang 28 akan mendapatkan insentif sebesar Rp 2,55 juta. Insentif tersebut dicairkan selama empat tahap sebesar Rp 600 ribu yang akan dicairkan setiap satu bulan selama empat bulan.

Baca Juga: Pencari Kerja Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 28 Insentif Rp3,55 juta, Klik Gabung di prakerja.go.id

Peserta juga mendapatkan Rp 150 ribu dari 3 kali pengisian survei. Setiap peserta masing-masing survei mendapatkan insentif sebesar Rp 50 ribu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x