Kapan Jadwal BSU Cair Mei 2022? Ini Cara Login BPJS Agar Tahu Buruh Lolos BLT Subsidi Gaji Atau Tidak

- 11 Mei 2022, 08:17 WIB
Simak info kapan jadwal BSU cair Mei 2022? Cek juga tata cara login ke link BPJS agar tahu buruh sudah lolos jadi penerima BLT Subsidi Gaji.
Simak info kapan jadwal BSU cair Mei 2022? Cek juga tata cara login ke link BPJS agar tahu buruh sudah lolos jadi penerima BLT Subsidi Gaji. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - Simak info kapan jadwal BSU cair Mei 2022? Cek juga tata cara login ke link BPJS Ketenagakerjaan agar tahu buruh sudah lolos jadi penerima BLT Subsidi Gaji atau tidak.

Setiap buruh yang dinyatakan lolos menjadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 ini akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp1 juta per orang.

BSU merupakan Bantuan Subsidi Upah, sebuah program yang diselenggarakan pemerintah melalui Kemnaker untuk membantu ekonomi para buruh.

Baca Juga: Segera Cair BSU 2022, Berikut Tanda Pasti Karyawan Jadi Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Jika berkaca pada tahun lalu, program penyaluran BSU atau BLT Subsidi Gaji dilakukan oleh Kemnaker dengan mengacu pada data BPJS Ketenagakerjaan.

Maka itu, buruh yang ingin menjadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Ternyata, syarat tersebut juga akan diberlakukan pada penyaluran BSU atau BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Syarat Terdaftar Jadi Penerima BSU Subsidi Gaji 2022, Login kemnaker.go.id atau bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Selain harus menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, buruh yang ingin dapat BSU atau BLT Subsidi Gaji juga harus memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x