Daftar Masuk DTKS Penerima BPNT Tanpa Pakai Aplikasi, Akses Melalui Link Resmi Ini Dapat Dana Rp 200 Ribu

- 11 Mei 2022, 14:00 WIB
Gunakan link dan cara daftar DTKS dapat BPNT tanpa aplikasi untuk penerima di DKI Jakarta.
Gunakan link dan cara daftar DTKS dapat BPNT tanpa aplikasi untuk penerima di DKI Jakarta. /Instagram.com/@dkijakarta

BERITA DIY - Ketahui cara daftar masuk ke dalam DTKS dan berhak mendapatkan dana bantuan BPNT melalui link dan juga aplikasi Kemensos.

BPNT merupakan Bantuan Pangan Non Tunai yang berhak untuk didapatkan oleh sejumlah masyarakat yang sebelumnya telah memenuhi berbagai syarat yang telah ditetapkan.

Bantuan dalam BPNT sendiri rencananya akan disalurkan atau diberikan kepada masyarakat atau penerima yang telah masuk ke dalam data dari Kemensos atau yang disebut dengan DTKS.

Baca Juga: Dana Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Mei 2022 Bisa untuk Modal Usaha dan Tabungan Keluarga, Cek Link Berikut

Seperti yang telah diketahui, bahwa untuk masuk ke dalam DTKS, Kemensos sendiri telah menyatakan bahwa salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan daftar usulan.

Untuk melakukan daftar usulan sesuai yang ditetapkan oleh Kemensos telah dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi resmi yang dapat diunduk yaitu Cek Bansos.

Namun selain menggunakan aplikasi Cek Bansos tersebut, untuk daftar masuk DTKS dan berpeluang untuk dapat dana BPNT salaah satu cara lain yaitu dengan menggunakan link resmi.

Baca Juga: Cara ID KTP Masuk ke DTKS Biar Dapat PKH dan BPNT Sembako Rp750 Ribu Periode Mei 2022

Lebih lanjut, salah satu daerah yang telah mengumumkan adanya pembukaan bagi masyarakat untuk melakukan daftar agar masuk ke dalam DTKS tersebut adalah DKI Jakarta.

Pembukaan untuk masuk ke dalam DTKS ini dapat dilakukan daftar agar kemudian berkesempatan untuk mendapatkan sejumlah bantuan seperti BPNT, PKH, hingga sejumlah bansos lain.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x