Terbaru! Program Kartu Prakerja Gelombang 28 Dibuka: Cara Daftar dan Login dashboard www.prakerja.go.id 2022

- 10 Mei 2022, 15:51 WIB
Terbaru! Program kartu Prakerja gelombang 28 resmi dibuka, lengkap dengan cara daftar dan login dashboard www.prakerja.go.id 2022.
Terbaru! Program kartu Prakerja gelombang 28 resmi dibuka, lengkap dengan cara daftar dan login dashboard www.prakerja.go.id 2022. /Tangkap Layar Instagram/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Simak info terbaru mengenai Program kartu Prakerja gelombang 28 resmi dibuka, lengkap dengan cara daftar dan login dashboard www.prakerja.go.id 2022.

Bulan Mei 2022, pemerintah kembali melanjutkan Program Kartu Prakerja dan kemarin, 9 Mei 2022, Program Kartu Prakerja Gelombang 28 resmi dibuka. Hal ini diumumkan melalui akun Instagram Program kartu Prakerjer, @prakerja.go.id,  bahwa pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 28 masyarakat bisa mendaftar.

Program Kartu Prakerja Gelombang 28 ini memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelatihan dan insentif dari pemerintah untuk meningkatkan skil kerja. Tidak hanya itu, meskipun sudah pernah daftar pada Program Prakerja di gelombang sebelumnya, tetapi belum lolos ke tahap selanjutnya bisa mendaftar ulang.

Baca Juga: Login Dashboard www.prakerja.go.id, Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 28, Pendaftaran Buka Sampai Kapan

Program Kartu Prakerja merupakan respon pemerintah untuk pemulihan perekonomian akibat dampak Covid-19. Diharap masyarakat yang terdampak Covid-19 bisa meningkat skil dan mendapatkan insentif dalam rangka pengembangan diri.

Masyarakat yag lolos Program Kartu Prakerja akan mendapatkan uang pelatihan dan insentif sebesar Rp3,55 juta setiap masyarakat yang lolos, berikut rincian bantuan Program Kartu Prakerja Gelombang 28:

  • Biaya pelatihan sebesar Rp1 Juta yang diberikan setelah dinyatakan lolos dan diperuntuk untuk biaya pelatihan sesuai minat dan bakat peserta melalui lama Kartu Prakerja.
  • Insentif sebesar Rp2,4 juta atau Rp600 ribu per bulan yang disalurkan empat bulan yang diberikan pasca latihan yang Diperuntukan untuk mengembangkan hasil pelatihan.
  • Uang survai Rp150 ribu diberikan setelah mengisi survei setelah mengikuti pelatihan Program Prakerja Gelombang 28

Baca Juga: Daftar Segera, Penerima 3 Tanda Ini Lolos Kartu Prakerja Gelombang 28 dan Siap-siap Dapat Bantuan Rp 3,55 Juta

Untuk lolos Kartu Prakerja Gelombang 28, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon  peserta untuk mengikuti program ini. Berikut ini syarat Kartu Prakerja Gelombang 28:

  1. Pastikan memiliki NIK yang berlaku
  2. Berusia minimal 18 tahun serta tidak menempuh pendidikan formal
  3. Tidak pernah menerima bantuan selama pandemik COVID-19
  4. Merupakan calon/pekerja sekarang mencari pekerjaan atau terdampak PHK
  5. Tidak termasuk pejabat negara, baik itu anggota DPRD, ASN, TNI, Polri, Pegawai Desa, dan Pekerja BUMN/BUMD.
  6. Setiap satu KK, hanya ada 2 NIK penerima Kartu Prakerja Gelombang 28

Baca Juga: Bantuan untuk Pengangguran dan Korban PHK Sudah Dibuka, Ini Link dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 28

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x