Uang R600 Ribu Bisa Cair ke Rekening Lansia Warga Jakarta Jika Terdaftar di KLJ: Begini Cara Daftarnya

- 10 Mei 2022, 14:40 WIB
Ilustrasi - Uang Rp600 ribu bisa cair setiap bulan ke rekening lansia warga Jakarta jika terdaftar di program KLJ, begini cara daftarnya.
Ilustrasi - Uang Rp600 ribu bisa cair setiap bulan ke rekening lansia warga Jakarta jika terdaftar di program KLJ, begini cara daftarnya. /PIXABAY/EmAji/ PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Selamat, uang Rp600 ribu bisa cair setiap bulan ke rekening lansia warga Jakarta jika terdaftar di program KLJ, pendaftaran masih dibuka, begini cara daftarnya.

Pemerintah provinsi DKI Jakarta telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warganya, salah satunya melalui program KLJ atau Kartu Lansia Jakarta.

Warga lansia yang terdaftar dalam program KLJ akan mendapat uang Rp600 per bulan dan akan dapat dicairkan setiap tanggal 5 sebanyak 4 kali dalam setahun.

Baca Juga: 7 Golongan PKH Tahap 2 yang Cair Mei 2022, Cek via Link Ini untuk Dapat BLT Rp 750 Ribu

Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Bank DKI dalam penyaluran bantuan sosial untuk Lansia melalui kartu ATM Bank DKI.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu warga DKI Jakarta yang sudah berusia lanjut agar tetap dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya.

Program KLJ difokuskan untuk para lansia warga Jakarta yang tidak memiliki penghasilan tetap atau memiliki penghasilan sangat kecil sehingga dia tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari.

Baca Juga: Cek KTP-mu! Pemilik NIK Ini Bisa Masuk Daftar Penerima BPUM Mei 2022, Simak Info Banpres BLT UMKM Kapan Cair

Selain itu program ini juga dapat diberikan kepada lansia yang sakit menahun dan hanya bisa terbaring di tempat tidur serta para lansia yang terlantar secara psikis.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x