Tak Perlu Cek Link Kemensos, Jika Dapat Tanda Ini Segera Ambil Dana BPNT: Apakah Masih Cair pada Mei 2022?

- 10 Mei 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi - Bukan di link Kemensos, ini tanda penerima BPNT dan jadwal kapan cair penyaluran bantuan Mei 2022..
Ilustrasi - Bukan di link Kemensos, ini tanda penerima BPNT dan jadwal kapan cair penyaluran bantuan Mei 2022.. /PIXABAY/EmAji/ PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Ketahui tanda menjadi penerima BPNT selain melalui link Kemensos dan penjelasan mengenai apakah dana bantuan masih cair pada bulan Mei 2022 kali ini.

Dana BPNT merupakan salah satu bantuan sosial atau bansos yang digulirkan oleh Kemensos kepada masyarakat sebagai penerima guna dapat memberikan kemudahan untuk penerima bansos tersebut.

Dengan adanya dana bansos BPNT ini sendiri bertujuan agar masyarakat dapat memiliki kemudahan pada saat melakukan pembelian berbagai macam sembako sebagai kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Bulan Mei 2022 Masih Cair? Cek Penerima di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Adanya dana bantuan sosial BPNT tersebut seperti diketahui kembali digulirkan oleh pihak Kemensos khususnya pada tahun 2022 yang akan diberikan kepada sejumlah penerima.

Total pada tahun 2022 ini, Kemensos menargetkan bahwa dana bantuan BPNT ini akan didapatkan oleh masyarakat yang masuk sebagai penerima yang mencapai 18,8 juta orang.

Dari sejumlah masyarakat yang masuk menjadi penerima dana bantuan BPNT khususnya pada Mei 2022 ini nantinya akan mendapatkan sejumlah tanda yang dapat diketahui.

Baca Juga: Cek Penerima BPNT Rp600 Ribu via Link Resmi Kemensos Ini Cukup Pakai KTP dan Masukkan Data Ini

Mengenai tanda masuk sebagai penerima dana bantuan sosial BPNT tersebut salah satunya adalah ketika munculnya pengumuman atau pesan berhak mendapatkan dana dengan melakukan cek di link cekbansos.kemensos.go.id.

Lebih lengkapnya berikut merupakan cara cek tanda masuk sebagai penerima dalam program bantuan sosial BPNT khususnya pada tahun 2022 yang dapat diakses dengan menggunakan link Kemensos tersebut:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x