Berapa Besaran Dana PKH yang Diterima 7 Golongan pada Mei 2022? Link Cek Nama Penerima Terbaru Ada Disini!

- 9 Mei 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - Total jumlah dana PKH Mei 2022 dan cara cek masuk golongan penerima.
Ilustrasi - Total jumlah dana PKH Mei 2022 dan cara cek masuk golongan penerima. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Ketahui besaran dana bantuan PKH yang berhak diterima oleh 7 golongan yang muncul tanda saat cek di link Kemensos.

Dalam program bantuan PKH yang digulirkan oleh Kemensos terdapat sejumlah golongan yang menjadi target dan berhak menjadi penerima dari sejumlah dana.

Sejumlah golongan yang berhak mendapatkan dana dalam program bansos PKH tersebut terdiri dari balita, ibu hamil, pelajar SD, pelajar SMP, pelajar SMA, lansia, dan juga difabel.

Baca Juga: Login Link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, Cek Daftar Penerima PKH Tahap 2 Pakai KTP dan Kode Ini

Dari sejumlah golongan tersebut adalah yang terdaftar sebagai penerima dalam 1 Keluarga atau KK milik masyarakat dan telah masuk ke dalam DTKS penerima bantuan PKH.

Berdasarkan aturan yang dikeluarkan oleh pihak Kemensos, jumlah maksimal golongan yang berhak menjadi penerima PKH dalam 1 Kartu Keluarga atau KK sendiri yaitu mencapai 4 golongan.

Dari sejumlah golongan penerima tersebut nantinya dana bantuan dalam program PKH yang akan didapatkan masing-masing beragam sesuai dengan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga: Hari Pertama Pendaftaran DTKS Warga DKI Jakarta Online dan Offline, Tahap 2 Daftar PKH, BPNT, KLJ, KJP Plus

Mengenai berapa nominal atau jumlah dana PKH yang akan didapatkan oleh masing-masing golongan, Kemensos telah menetapkannya dalam jumlah per tahun seperti yang terdapat dalam laman resminya.

Namun jika dihitung dalam hitungan nominal atau jumlah per bulan, maka masing-masing golongan penerima PKH berhak mendapatkan sejumlah nominal sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x