UMKM Bertanda Berikut Bisa Dapat Rp2 Jutaan Modal KTP dan KK, Simak Link Daftar dan Login Kartu Prakerja

- 3 Mei 2022, 21:28 WIB
Ilustrasi UMKM bisa dapat bantuan Rp2 jutaan hanya modal KTP dan KK dari program Kartu Prakerja.
Ilustrasi UMKM bisa dapat bantuan Rp2 jutaan hanya modal KTP dan KK dari program Kartu Prakerja. /PIXABAY/joelmarrinan

BERITA DIY - UMKM bertanda berikut bisa dapat uang Rp2 jutaan hanya dengan modal KTP dan KK, simak link daftar dan login Kartu Prakerja.

UMKM kini tengah menunggu kepastian BPUM 2022 cair. Namun peara pelaku usaha bisa mendapatkan uang lebih dari Rp2 juta melalui bantuan lain yang disebut dengan Kartu Prakerja.

Apalagi, Kartu Prakerja hanya memberikan syarat para pendaftar termasuk UMKM berupa KTP dan KK tanpa perlu SKU dan NIB seperti BPUM 2022.

Baca Juga: Kapan Insentif Kartu Prakerja Disalurkan? Ini Info Pencairan Insentif Selama Libur Idul Fitri 2022

Sebagai informasi bahwa Pemerintah bulan lalu mengumumkan kelanjutan BPUM 2022. Bansos yang sering disebut dengan BLT UMKM ini cair kepada 12,8 juta orang di tahun 2022 dengan besaran Rp600 ribu per penerima.

Kendati demikian, salah satu syarat penerima BPUM adalah kepemilikan NIB atau SKU sebagai bukti usaha yang sah. Sementara tak semua UMKM memiliki dokumen tersebut.

Oleh karena itu, UMKM bisa beralih untuk daftar Kartu Prakerja yang akan memasuki gelombang 28. Seluruh seleksi program dilakukan secara online alias digital.

Baca Juga: Pengumuman! Login Dashboard Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp3 Juta per Bulan Tanpa Lolos Gelombang 28, Yuk Daftar

Selain mendapatkan uang, para penerima Kartu Prakerja termasuk UMKM berhak mendapatkan kesempatan pelatihan online yang bisa dipilih oleh peserta dan dibiayai oleh Pemerintah.

Terlebih, Kartu Prakerja saat ini difokuskan kepada golongan UMKM yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x