Tanda Penerima Bantuan BPUM 2022 Selain Cek di Eform BRI, Ini Cara Cek BLT UMKM Rp600 Ribu Online

- 1 Mei 2022, 16:05 WIB
Tanda lain yang di terima penerima bantuan BPUM 2022 selain cek di Eform BRI, ini cara cek BLT UMKM Rp600 ribu online.
Tanda lain yang di terima penerima bantuan BPUM 2022 selain cek di Eform BRI, ini cara cek BLT UMKM Rp600 ribu online. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Tanda lain yang di terima penerima bantuan BPUM 2022 selain cek di Eform BRI, ini cara cek BLT UMKM Rp600 ribu online.

Salah satu bantuan dari pemerintah yang menyasar pengusaha mikro UMKM atau BPUM kembali akan dicairkan tahun 2022 ini.

Sebagai informasi BPUM merupakan kepanjangan dari Bantuan Produktif Usaha Mikro, sejenis BLT yang khusus diberikan pelaku UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Cek KTP-mu! Pemilik NIK Ini Masuk Daftar Penerima Banpres BPUM BRI - BNI 2022, Simak Info BLT UMKM Kapan Cair

Dengan pandemi Covis-19 yang belum usai ini tentu menjadi salah satu terobosan pemerintah untuk turut membantu masyarakat dengan bantuan BPUM BLT UMKM.

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi, Usaha Kecil, dan Mikro (Kemenkopukm) akan memberikan bantuan BLT UMKM masing-masing Rp600 ribu.

Sedangkan saasaran dari bantuan BPUM BLT UMKM 2022 akan diberikan kepada 12 juta orang di Indonesia atau pelaku usaha mikro.

Baca Juga: Siap-siap 12 Juta UMKM Berciri Ini Terima BLT BPUM 2022, Cek NIK KTP di Sini

Kemudian untuk proses pencairan bantuan BPUM BLT UMKM dari pemerintah diprediksi akan kembali cair setelah lebaran Idul Fitri 2022.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x