Apakah BSU Jadi Cair pada April 2022? Berikut Cara Cek Apakah Pekerja Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

- 28 April 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Jadwal apakah BSU cair April dan cara cek penerima dapat BLT Subsidi Gaji.
Ilustrasi - Jadwal apakah BSU cair April dan cara cek penerima dapat BLT Subsidi Gaji. /Unsplash/Mufid Majnun.

BERITA DIY - Penjelasan apakah BSU atau BLT Subsidi Gaji jadi cair pada bulan April 2022 lengkap dengan cara cek apakah dapat bantuan untuk pekerja tersebut.

Bulan April 2022 hanya menyisakan beberapa hari lagi, jika menghitung dari hari ini maka praktis tinggal menyisakan 3 hari lagi sebelum nantinya memasuki pada bulan Mei 2022.

Sebelum bulan April 2022 muncul berbagai pertanyaan mengenai apakah dana bantuan dalam program BSU atau BLT Subsidi Gaji akan jadi cair pada bulan tersebut.

Baca Juga: Karyawan Rekening BCA Dapat BSU 2022 BPJS Ketenagakerjaan, Ini Link Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Terkait dengan apakah dana BSU akan cair pada bulan April 2022 ini sendiri, berdasarkan pada penjelasan Kemnaker, maka dapat diketahui bahwa hingga kini pihaknya masih menyiapkan instrumen mengenai penyaluran BLT Subsidi Gaji.

Berbagai instrumen yang disiapkan oleh Kemnaker terkait dengan penyaluran dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji ini sendiri dapat diketahui yaitu seperti waktu dan tempat penyaluran bantuan.

Meski demikian, bagi sejumlah pekerja dapat terlebih dahulu mengetahui seperti apakah cara cek dapat bantuan BLT Subsidi Gaji atau tidak yang dapat dilakukan melalui laman resmi.

Baca Juga: Cek Jadwal BSU Subsidi Upah 2022 Kapan Cair via 4 Status Ini, SMS BPJS Ketenagakerjaan Jika BLT Tidak Cair

Selain memberikan penjelasan mengenai proses yang dilakukan, pihak Kemnaker juga telah merilis mengenai beberapa syarat bagi pekerja yang nantinya akan mendapatkan BSU atau BLT Subsidi Gaji.

Beberapa syarat yang diberlakukan dan dikonfirmasi oleh Kemnaker, penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 ini yaitu sebagai pekerja yang memiliki upah di bawah Rp 3,5 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x