BPNT Besok Terakhir Cair, Buruan Isi Form dan Kode Unik di Link Ini untuk Cek dan Bonus BLT Minyak Goreng

- 27 April 2022, 09:27 WIB
Ilustrasi - Masyarakat dapat BPNT bpnus BLT minyak goreng yang terakhir cair tanggal 28 April 2022.
Ilustrasi - Masyarakat dapat BPNT bpnus BLT minyak goreng yang terakhir cair tanggal 28 April 2022. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak info jadwal BPNT yang besok terakhir cair beserta login link form online dan kode unik untuk cek penerima. Jika beruntung, masyarakat dapat bonus BLT minyak goreng.

Penyaluran bansos salah satunya BPNT bonus BLT minyak goreng akan segera berakhir menjelang Lebaran 2022. Sebab Pemerintah sengaja melakukan percepatan pencairan bantuan ke masyarakat.

Masyarakat juga bisa cek penerima BPNT bonus BLT minyak goreng yang cair bulan April dengan isi form beserta kode unik di link yang akan disebutkan di tulisan ini.

Baca Juga: Cairkan di Kantor Pos! Ambil Uang Rp900 Ribu Sebelum Lebaran, Asal Terdaftar BPNT di Aplikasi atau Link Ini

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bansos reguler dari Kemensos yang menyasar kepada warga miskin dan rentan miskin.

BPNT/bansos Sembako sedianya cair Rp200 ribu sebulan. Namun Pemerintah memutuskan utnuk merapel tiga bulan sekaligus, yakni bulan April, Mei, dan Juni. Sementara hasil gabungan tersebut disalurkan bulan April.

Kabar baiknya, Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu juga mengumumkan bansos terbaru yakni BLT minyak goreng yang cair dan rampung April sebelum Lebaran.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Cair Bulan April 2022 Bisa untuk 5 Kebutuhan Ini, Daftar di Aplikasi Cek Bansos

Tiga syarat menjadii penerima BLT minyak goreng haruslah merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, BPNT/bansos Sembako, maupun masyarakat PKL khususnya penjual gorengan.

Indeks BLT minyak goreng sebesar Rp100 ribu perbulan, cair April, Mei, dan Juni. Namun lagi-lagi Pemerintah memutuskan untuk merapel tiga bulan sekaligus dan disalurkan bulan ini.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x