Kapan Bantuan BPNT Tahap 2 Cair? Ketahui Syarat, Cara Cek Penerima, dan Jadwal Penyaluran Terbaru

- 9 April 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Apa syarat, cara cek penerima, dan jadwal penyaluran BPNT tahap 2 akan cair.
Ilustrasi - Apa syarat, cara cek penerima, dan jadwal penyaluran BPNT tahap 2 akan cair. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Penjelasan mengenai kapan sebenarnya bantuan BPNT akan kembali cair beserta dengan syarat, cara cek, dan jadwal penyaluran trbaru untuk sejumlah penerima.

Seperti yang diketahui BPNT adalah Bantuan Pangan Non Tunai yang memiliki tujuan agar nantinya dapat meringankan masyarakat atau penerima dalam memenuhi kebutuhan hidup berupa bahan pokok.

Kemensos sebagai penyelenggara program bantuan BPNT ini sendiri seperti yang diketahui telah menetapkan jumlah penerima yang akan mendapatkan dana bansos yang mencapai 18,8 juta orang.

Baca Juga: Daftar Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Tahap 2 April 2022 Jika KTP Tak Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id

Jumlah 18,8 juta orang yang masuk sebagai penerima dalam program bantuan BPNT ini sendiri terdapat di berbagai daerah atau wilayah seperti yang telah ditetapkan sebelumnya.

Untuk beberapa waktu yang lalu sendiri, dana bantuan BPNT telah disalurkan pada tahun 2022. Pemerintah melakukan penyaluran kepada sejumlah penerima yaitu pada tahap 1 yang lalu.

Sedangkan untuk April 2022 ini sendiri sesuai yang dijadwalkan bahwa penyaluran BPNT telah memasuki jadwal penyaluran pada tahap 2 yang akan diberikan ke sejumlah penerima bantuan.

Baca Juga: Bansos PKH dan BPNT 2022 Kapan Cair dan Tanggal Berapa? Ini Cara Cek Daftar Penerima Bansos dari Kemensos

Syarat Penerima BPNT

Sebelum nantinya dapat mendapatkan dana bantuan BPNT sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, maka sejumlah masyarakat dapat mengetahui beberapa informasi seperti syarat dan juga cara cek penerima.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x