Dana Rp 200 Ribu Bisa Didapat Jika Muncul Tanda Penerima BPNT Tahap 2 di HP, Cek Lewat Link dan Aplikasi Ini

- 7 April 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui tanda penerima BPNT lewat link Kemensos dan aplikasi Cek Bansos tahap 2.
Ilustrasi - Ketahui tanda penerima BPNT lewat link Kemensos dan aplikasi Cek Bansos tahap 2. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Ada tanda masuk ke dalam penerima dana bantuan BPNT dapat diketahui dengan 2 cara yang dapat dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi dan link melalui HP.

Pemerintah melalui Kemensos diketahui juga menghadirkan program bantuan sosial BPNT yang rencananya akan disalurkan atau cair sepanjang tahun 2022 yang akan datang.

Sedangkan jumlah penerima dana bantuan BPNT yang ditargetkan akan mendapatkan sejumlah dana sendiri seperti yang telah ditetapkan yaitu mencapai 18,8 juta orang.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Buruan Ambil BPNT Rp600 Ribu April 2022, WA Nomor Kemensos Jika Bansos Sembako Tak Cair

Sebanyak 18,8 juta orang tersebut merupakan masyarakat yang telah masuk ke dalam data berupa DTKS yang dimiliki oleh Kemensos sebagai penyelenggara bansos tersebut.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah nama dirinya masuk ke dalam penerima dana bantuan BPNT ini sendiri nantinya akan mendapatkan sejumlah tanda masuk sebagai penerima.

Setidaknya terdapat 2 tanda yang bisa diketahui oleh masyarakat jika masuk sebagai penerima dana bantuan BPNT yang dapat diakses hanya dengan memanfaatkan HP yang dimiliki.

Baca Juga: Jadwal Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Cair Kapan? Lakukan Ini Jika KTP Tak Masuk di cekbansos.kemensos.go.id

Dengan mendapatkan berbagai tanda yang telah ditetapkan tersebut, maka sejumlah masyarakat dipastikan akan masuk ke dalam penerima dan berhak untuk mendapatkan sejumlah dana.

Untuk mengetahui tanda masuk sebagai penerima BPNT, maka dapat dilakukan dengan menggunakan link cekbansos.kemensos.go.id dan juga memanfaatkan aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x