BLT Untuk Modal UMKM Tahun 2022 Kapan Cair? Valid dari Pemerintah Bisa Cair Rp2,55 Juta per Orang

- 22 Maret 2022, 17:25 WIB
Ilustrasi - BLT untuk modal UMKM tahun 2022 kapan cair? Ternyata informasi ini valid dan resmi dari pemerintah. Setiap UMKM berhak terima Rp2,55 juta.
Ilustrasi - BLT untuk modal UMKM tahun 2022 kapan cair? Ternyata informasi ini valid dan resmi dari pemerintah. Setiap UMKM berhak terima Rp2,55 juta. / PRMN/HO/BRI

BERITA DIY - BLT untuk modal UMKM tahun 2022 kapan cair? Ternyata informasi ini valid dan resmi dari pemerintah. Setiap UMKM, per orang berhak terima Rp2,55 juta.

Bukan lewat Eform BRI atau Banpres BPUM, BLT untuk bantuan modal UMKM ini disalurkan pemerintah via program Kartu Prakerja tahun 2022 ini.

Sejak penyaluran Banpres BPUM atau BLT UMKM dihentikan pada tahun 2021 lalu, para pelaku usaha mikro atau UMKM harus memutar otak untuk tetap bertahan di tengah pandemi.

Baca Juga: Cara Daftar Katalog Produk UMKM di Link Kemenkop untuk Pengadaan Barang dan Jasa

Hal yang paling memberatkan adalah dari sisi modal. Karena kebanyakan usaha mikro kecil atau UMKM di masa pandemi Covid-19 ini terancam gulung tikar.

Mulanya, UMKM menerima bantuan dari Kemenkop UKM yang disalurkan lewat program Banpres BPUM sebesar Rp1,2 juta per orang. Namun, program itu ditutup tahun lalu.

Untungnya, Kemenkeu RI memastikan program Kartu Prakerja dibuka kembali tahun ini dengan kuota peserta sebanyak 2,9 juta orang yang akan diterima dalam tiap seleksi.

Baca Juga: Bantuan UMKM 2022 Kapan Cair? Cek di Sini, Dapatkan BLT Rp 2,4 Juta Meski Tak Terdaftar Banpres BPUM BRI

Hingga pertengahan Maret 2022, program Kartu Prakerja telah dibuka sebanyak dua gelombang, yakni gelombang 23 dan gelombang 24, dengan kalkulasi peserta yang diterima adalah sebanyak kurang lebih 1 juta orang.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x