Siswa SD-SMA yang Punya Kartu Ini Pasti Dapat BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta Cair 2022, Cek Status Salur di Sini

- 13 Maret 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Siswa SD, SMP, dan SMA yang punya kartu ini dipastikan dapat BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta yang cair tahun 2022. Cepat cek status salur di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Siswa SD, SMP, dan SMA yang punya kartu ini dipastikan dapat BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta yang cair tahun 2022. Cepat cek status salur di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Dhad Zakaria

BERITA DIY - Siswa SD, SMP, dan SMA yang punya kartu ini dijamin dapat BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta yang cair tahun 2022. Cepat cek status salur di cekbansos.kemensos.go.id.

BLT Anak Sekolah adalah bagian dari program keluarga harapan atau PKH yang diberikan kepada siswa SD, SMP, SMA setiap tahun selama empat kali.

Adapun Siswa SD, SMP, dan SMA bisa dapat BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta jika memiliki sebuah kartu khusus yakni Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta Maret Cair, Cepat Cek di Link Ini Untuk Ambil Bansos PKH dari Kemensos

Kartu Indonesia Pintar atau KIP merupakan kartu yang dimiliki oleh siswa sekolah yang berasal dari keluarga miskin atau kurang mampu.

Siswa miskin yang memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP bisa mendapatkan beragam bantuan dari pemerintah mulai dari BLT Anak Sekolah (PKH) Rp4,4 juta, PIP, hingga bantuan lain.

Bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang memiliki Kartu Indonesia Pintar bisa segera cek status terbaru penyaluran BLT Anak Sekolah melalui situs resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: PKH Tahap 1 2022 Sudah Cair! Cek Pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id dan Ambil Bantuan Sebelum Tanggal Ini

Berikut cara cek status salur BLT Anak Sekolah yang cair di tahun 2022:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x