Berapa Jumlah Dana PKH yang Cair pada Tahun 2022? Simak Jadwal Penyaluran Bantuan ke Penerima

- 10 Maret 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Ini jumlah dana dan jadwal penyaluran PKH tahun 2022.
Ilustrasi - Ini jumlah dana dan jadwal penyaluran PKH tahun 2022. /pixabay/WonderfulBali

BERITA DIY - Inilah jumlah dana yang akan didapatkan oleh sejumlah penerima bantuan PKH lengkap dengan jadwal penyaluran untuk sejumlah masyarakat atau KPM pada tahun 2022.

Bansos PKH merupakan salah satu bantuan sosial yang kembali disalurkan oleh Kemensos kepada sejumlah penerima yang akan mendapatkan sejumlah dana yang akan diberikan pada tahun 2022.

Pada tahun 2022 kali ini Kemensos telah menetapkan sejumlah calon penerima bantuan atau target. Jumlah target yang akan mendapatkan dana bansos tersebut yaitu 10 juta penerima di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Ambil PKH Kemensos Rp750 Ribu per Orang di Rekening, Pastikan Namamu Muncul di Aplikasi atau Link Ini

Selain telah menetapkan sejumlah target penerima bantuan PKH pada tahun 2022 kali ini, Kemensos sebagai penyelenggara juga telah menetapkan jumlah dana bantuan yang nantinya akan dilakukan.

Sejumlah dana bantuan sosial atau bansos PKH pada tahun 2022 ini nantinya terbagi atas beberapa golongan yang terdapat di dalam nama Kartu Keluarga atau KK yaitu maksimal terdapat 4 orang.

Nantinya sejumlah dana bantuan PKH tersebut akan diberikan sesuai dengan jadwal penyaluran bansos seperti yang telah ditetapkan oleh Kemensos yaitu sepanjang tahun 2022 kali ini.

Baca Juga: Bansos PKH Rp10,8 Juta untuk 1 KK Maret 2022, Lihat Penerima di cekbansos.kemensos.go.id atau via Aplikasi

Jumlah Dana Bantuan PKH Tahun 2022

Berikut merupakan jumlah dana bantuan sosial atau bansos PKH yang akan didapatkan oleh sejumlah penerima pada tahun 2022 kali ini, inilah rincian dana yang telah ditetapkan per tahun:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x