Ada 6 Penyebab Gagal Dapat Bansos BPNT Rp 600 Ribu, Chat ke WA Ini Bila Belum Masuk Jadi Penerima Bantuan

- 9 Maret 2022, 11:00 WIB
ILUSTRASI - Simak penyebab dan solusi gagal dapat dana BPNT dan belum masuk penerima BPNT lewat chat WA Kemensos.
ILUSTRASI - Simak penyebab dan solusi gagal dapat dana BPNT dan belum masuk penerima BPNT lewat chat WA Kemensos. / Pixabay.com/@EmAji

BERITA DIY - Terdapat 6 penyebab masyarakat gagal menjadi penerima bansos BPNT Rp 600 ribu, simak solusi yang dapat dilakukan dengan menggunakan chat ke nomor WA Kemensos.

Dana Rp 600 ribu bisa didapatkan oleh masyarakat yang masuk ke dalam penerima program bantuan BPNT atau Kartu Sembako tepatnya pada tahap 1 yang telah disalurkan oleh pemerintah.

Kepastian mendapatkan dana bantuan BPNT Rp 600 ribu tersebut dipastikan setelah dilakukan rapel penyaluran bansos yang sebelumnya akan diberikan Rp 200 ribu per bulan pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Cek Penerima dan Status Salur Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Bulan Maret 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

Pemberian dana BPNT Rp 600 ribu tersebut bisa didapatkan oleh sejumlah penerima pada tahap 1 kali ini, setelah dilakukan penyaluran pada akhir bulan Februari hingga awal Maret 2022 yang lalu.

Besaran dana bantuan BPNT tersebut berhak untuk didapatkan oleh masyarakat sesuai dengan target penerima yang diberikan yaitu pada tahun 2022 kali ini mencapai jumlah 18,8 juta penerima bansos.

Meski demikian, terdapat beberapa penyebab yang menyebabkan masyarakat gagal menjadi penerima pada program bantuan sosial BPNT khususnya pada tahap 1 yang telah dilakukan penyaluran beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Cek Status Dapat BPNT 2022 Rp 600 Ribu Bulan Ini di Link Kemensos, Bansos Sembako Cair Rp 2,4 Juta di Sini

Penyebab Gagal Dapat Bansos BPNT 

Hal utama yang menjadikan sejumlah masyarakat gagal masuk sebagai penerima bantuan sosial dalam program BPNT ini sendiri adalah belum masuk ke dalam daftar penerima yang telah ditetapkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x