Update Terbaru Nama Penerima BPNT Bisa Dicek Lewat 3 Cara, Kapan Cair pada Bulan Maret 2022 Ini?

- 7 Maret 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Ini 3 cara cek nama penerima BPNT dan jadwal penyaluran dana cair pada Maret 2022.
Ilustrasi - Ini 3 cara cek nama penerima BPNT dan jadwal penyaluran dana cair pada Maret 2022. /PIXABAY/@EmAji

BERITA DIY - Periksa update nama penerima BPNT dengan menggunakan 3 cara, lengkap dengan penjelasan kapan cair pada jadwal bulan Maret 2022 kali ini.

BPNT atau Kartu Sembako merupakan salah satu program bantuan yang masuk dalam Percepatan Ekonomi Nasional dan kembali disalurkan oleh pemerintah pada tahun 2022 ke sejumlah penerima.

Sesuai yang telah ditetapkan, bahwa target masyarakat yang akan masuk sebagai penerima dalam program BPNT atau Kartu Sembako pada tahun 2022 kali ini mencapai jumlah 18,8 juta orang.

Baca Juga: Cek Status Salur Bantuan Bansos Sembako Rp600 Ribu Januari Maret 2022 via HP, WA Nomor Ini Jika BPNT Tak Masuk

Sedangkan jumlah dana yang akan diberikan kepada para penerima progran bantuan BPNT atau Kartu Sembako pada tahun 2022 kali ini yaitu Rp 200 ribu yang rencananya akan dilakukan per bulan.

Sebelum nantinya sejumlah masyarakat akan mendapatkan BPNT senilai Rp 200 ribu, dapat terlibih dahulu melakukan cek apakah nama yang dimiliki telah masuk dalam penerima bantuan tahun 2022.

Untuk melakukan cek penerima bantuan dalam BPNT atau Kartu Sembako kali ini dapat dilakukan dengan sejumlah cara mulai dari link Kemensos, aplikasi Cek Bansos, dan juga lewat chat ke nomor WA.

Baca Juga: Cara Kirim Aduan Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Triwulan Pertama dari Kemensos yang Tak Cair di Kantor Pos

Cara Cek Penerima Bantuan BPNT Kartu Sembako

Salah satu cara untuk mengetahui atak melakukan cek sebagai penerima bantuan BPNT adalah dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos dan link Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id, berikut merupakan cara yang dapat dilakukan:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x