Ibu Hamil dan Balita dapat PKH Rp6 Juta 2022: Begini Cara Cek Daftar Penerima Bansos Kemensos Online Pakai HP

- 23 Februari 2022, 11:55 WIB
ILUSTRASI - ibu hamil dan balita dapat PKH Rp6 juta tahun 2022, begini cara cek daftar penerima Bansos Kemensos online pakai HP.
ILUSTRASI - ibu hamil dan balita dapat PKH Rp6 juta tahun 2022, begini cara cek daftar penerima Bansos Kemensos online pakai HP. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Berikut informasi ibu hamil dan balita dapat PKH Rp6 juta di tahun 2022 serta cara cek daftar penerima Bansos Kemensos online pakai HP.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah bantuan sosial (Bansos) dari Kementrian Sosial (Kemensos) yang bertujuan untuk pengentasan kemiskinan dan pemerataan ekonomi.

Kemensos menyaluran PKH hanya kepada warga miskin yang masuk dalam tujuh kriteria, diantaranya adalah ibu hamil, balita, anak sekolah, lansia, dan difabel.

Baca Juga: PKH Tahap 1 Februari Cair ke 16 Ribu Orang di Wilayah Ini, Cek Nama KTP di 2 Link Berikut

Bantuan PKH yang diterima warga miskin adalah uang tunai yang cair empat kali dalam setiap tahun melalui empat tahap. Penyalurannya dilakukan bulan Januari sampai Desember.

Tiap kriteria menerima PKH yang berbeda-beda. Nominal bantuan paling besar yakni Rp3 juta per tahun diberikan Kemensos kepada ibu hamil dan balita.

Adapun ibu hamil dan balita bisa dapat Rp6 juta dengan syarat dalam satu rumah terdapat satu ibu hamil dan maksimal dua anak berusia 0-6 tahun.

Baca Juga: Cek Bansos PKH Lewat HP, Ada BLT Anak Balita Rp3 Juta hingga Bantuan untuk Lansia di Indonesia

Warga miskin bisa cek daftar penerima PKH secara online memakai HP melalui situs cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x