Siapkan Berkas dan Cairkan Bansos PKH di 4 Bank Ini, 10 Juta Orang Masuk Jadi Penerima di Tahun 2022

- 9 Februari 2022, 12:00 WIB
Berkas dan cara cairkan bantuan PKH tahun 2022.
Berkas dan cara cairkan bantuan PKH tahun 2022. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Berikut berkas dan cara cairkan bantuan dalam program PKH yang dapat dilakukan di berbagai bank oleh penerima pada bulan Februari 2022 kali.

Sejumlah penemrima bantuan dalam program bantuan PKH sudah dapat melakukan cairkan bantuan dalam program yang kembali dilanjutkan oleh pihak Kemensos mulai Januari 2022 yang lalu.

Mekanisme atau cara untuk cairkan bantuan program PKH pada tahun 2022 tersebut telah resmi ditetapkan oleh pihak Kemensos dan dapat dilakukan melalui berbagai bank yang telah ditunjuk sebagai penyalur.

Baca Juga: Selamat! PKH Tahap 1 Februari Rp3 Juta Cair ke Pemilik KTP Ini, Cepat Masukkan Namamu Ke Link Resmi Bansos

Berbagai bank yag dapat digunakan sebagai tempat cairkan bantuan dalam prorgam PKH tersebut adalah sejumlah bank yang termasuk di dalam bank Himpunan Bank milik Negara atau yang disebut dengan Himbara.

Sejumlah bank Himbara yang dapat digunakan untuk cairkan bansos PKH ini sendiri terdapat 4 bank yang berbeda yaitu seperti dapat dilakukan melalui bank Mandiri, BRI, BNI, dan yang terakhir adalah BTN.

Nantinya pada saat melakukan cairkan bantuan dalam program PKH ini terdapat berbagai berkas yang wajib untuk dibawa oleh segenap penerima bantuan seperti KTP, KK, dan Surat Rekomendasi.

Baca Juga: Anak Sekolah SD-SMA Dapat Bansos PKH 2022 Jika Punya 5 Ciri Ini, Cek Tanda Penerima Bantuan di Link Ini

Proses tahapan cairkan sejumlah nominal dana dalam program PKH sendiri nantinya dapat dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pihak Kemensos dan akan berlangsung dalam satu tahun.

Berikut merupakan jadwal tahapan penyaluran bantuan PKH sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pihak Kemensos:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x