Nama 18,8 Juta Penerima Kartu Sembako Ada di Sini, BPNT Cair Total Rp2,4 Juta Tahun 2022

- 29 Januari 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi cek nama penerima bansos Kartu Sembako atau BPNT di dua link yang disediakan oleh Kemensos.
Ilustrasi cek nama penerima bansos Kartu Sembako atau BPNT di dua link yang disediakan oleh Kemensos. /Tangkap layar: YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Simak dua link untuk cek nama penerima apakah terdaftar sebagai salah satu dari 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos Kartu Sembako tahun 2022.

Adapun bansos yang memiliki nama lain Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini cair Rp200 ribu setiap bulan atau dengan kata lain total Rp2,4 juta dalam setahun.

Pemanfaatan bansos Kartu Sembako atau BPNT hanya bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok atau pangan di toko yang disebut dengan e-warong.

Baca Juga: 2 Tanda Lolos Penerima Kartu Sembako, BPNT Mulai Cair Januari Hanya ke 6 Golongan Berikut

Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan program bansos BPNT tahun 2022, sebab memiliki banyak manfaat kepada masyarakat miskin untuk terhindar dari kekurangan gizi.

Kartu Sembako merupakan salah satu bantuan pada pos perlindungan sosial. Bahkan, program yang diberikan oleh Kemensos ini memiliki kuota yang paling banyak dari lainnya, yakni mencapai 18,8 juta calon penerima.

Tetapi BPNT juga memiliki kriteria yang ditentukan agar bansos berjalan merata dan sampai ke target penduduk yang kekurangan secara finansial. Ada enam syarat penerima Kartu Sembako, antara lain:

Baca Juga: Cek Nama Pemilik KTP yang Masuk Penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Kemensos Sekarang di Link Ini

- Warga Negara Indonesia (WNI)

- Termasuk dalam golongan masyarakat miskin atau rentan miskin

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x