Cek Sekarang Daftar Nama KTP Penerima Bansos PKH, Keluarga Bisa Dapat BLT Ibu Hamil hingga Anak Sekolah

- 28 Januari 2022, 11:30 WIB
Ilustrasi - Cek sekarang daftar nama KTP penerima PKH Kemensos, setiap keluarga bisa mendapat BLT ibu hamil dan anak sekolah.
Ilustrasi - Cek sekarang daftar nama KTP penerima PKH Kemensos, setiap keluarga bisa mendapat BLT ibu hamil dan anak sekolah. /ANTARA/Dhad Zakaria

BERITA DIY - Simak informasi cara cek sekarang daftar nama KTP penerima PKH Kemensos, setiap keluarga bisa mendapat BLT ibu hamil hingga bantuan anak sekolah.

Program Keluarga Harapan atau PKH dari pemerintah yang disalurkan melalui Kemensos kembali akan cair di tahap 1 Januari.

Penerima dari bansos PKH sudah diatur dari golongan dan kriteria dari pemerintah, ada BLT untuk ibu hamil hingga bantuan untuk anak sekolah.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP Kesini Agar Masuk Daftar Penerima PKH Februari 2022, WA Nomor Ini Jika Belum Dapat Bansos

Setiap bantuan yang diberikan baik ibu hamil atau anak sekolah akan mendapat rincian bansos PKH masing-masing dan tidak sama.

Meski ada beberapa nominal bansos PKH yang sama saat diberikan kepada pemilik KTP yang terdaftar, namun ada beberapa kategori lainnya yang memiliki jumlah nominal yang berbeda.

Pemerintah akan menyalurkan bansos PKH dalam empat tahap kepada pemilik KTP yang terdaftar selama satu tahun. Tahap I pada bulan Januari hingga Maret, kemudian tahap 2 disalurkan April hingga Juni.

Baca Juga: 10 Juta Orang Pasti Dapat PKH Jika Penuhi Syarat dan Daftar ke Kantor Desa atau Kelurahan Bawa Dokumen Ini

Selanjutnya tahap 3 akan mulai disalurkan bulan Juli hingga September, dan yang terakhir tahap 4 akan disalurkan Oktober sampai Desember.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x