Info Bansos Kartu Sembako: Bawa KTP dan KK ke Kantor Desa untuk Daftar BPNT dan Dapat Rp200 Ribu Sebulan

- 26 Januari 2022, 11:55 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar Kartu Sembako pakai KTP dan KK ke Kantor Desa/Kelurahan.
Ilustrasi - Simak cara daftar Kartu Sembako pakai KTP dan KK ke Kantor Desa/Kelurahan. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp

BERITA DIY - Simak info bansos Kartu Sembako di mana masyarakat bisa daftar bantuan dengan nama lain BPNT ke Kantor Desa/Kelurahan agar bisa dapat uang Rp200 ribu setiap bulan.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) cair Rp200 ribu setiap bulan kepada setiap penerima. Namun bagi masyarakat yang namanya belum terdaftar sebagai penerima Kartu Sembako, bisa daftar melalui Kantor Desa dan Kelurahan setempat.

Adapun cara daftar Kartu Sembako atau BPNT hanya menyerahkan dokumen berupa KTP dan KK ke Kantor Desa/Kelurahan. Alur detail dijelaskan pada tulisan ini.

Baca Juga: Kartu Sembako Cair Hanya ke 6 Golongan Ini, 18,8 Juta KPM Jadi Penerima BPNT di Link Berikut

BPNT menjadi bansos dengan jumlah kuota paling banyak, yaitu sebesar 18,8 juta penerima atau KPM di seluruh Indonesia tahun 2022.

Hal ini lantaran Kartu Sembako memberikan banyak manfaat. Salah satunya, BPNT mendorong masyarakat miskin mendapat makanan bergizi dan mendorong ketahanan pangan sebagaimana dikutip dari Instagram @kemensosri.

Adapun bansos BPNT berupa uang Rp200 ribu tiap bulan hanya bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pangan alias sembako di e-warong terdekat yang telah bekerjasama dengan Bank.

Baca Juga: Penerima Bantuan BPNT Kemensos Dapat Rp2,4 Juta, Cek Daftar Bansos Sembako Online di cekbansos.kemensos.go.id

Dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat yang kekurangan secara finansial tetap bisa makan dengan makanan bergizi.

Apabila publik telah terdaftar di DTKS, maka bisa melakukan cek penerima Kartu Sembako secara online, sebab BPNT telah mulai cair bulan Janiari.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah