Belum Masuk Sebagai Penerima BPNT? Masuk ke Aplikasi Cek Bansos Pakai HP, 18 Juta KPM Bisa Dapat Kartu Sembako

- 26 Januari 2022, 10:00 WIB
Ini cara daftar jadi penerima BPNT Kartu Sembako di aplikasi Cek Bansos.
Ini cara daftar jadi penerima BPNT Kartu Sembako di aplikasi Cek Bansos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Solusi nama tak masuk dalam penerima BPNT bisa lakukan lewat aplikasi Cek Bansos di HP dan masuk dalam penerima Kartu Sembako mulai Januari 2022.

Bagi Anda masyarakat yang belum masuk sebagai penerima bantuan dalam program BPNT tak perlu khawatir tidak akan mendapatkan bansos yang resmi diberlakukan oleh pihak Kemensos tersebut.

Pasalnya terdapat solusi yang dapat dilakukan agar nantinya nama yang dimiliki bisa masuk sebagai penerima bantuan dalam program BPNT atau yang bantuan yang juga dikenal dengan Kartu Sembako itu.

Baca Juga: Jadwal Kapan Bansos Sembako BPNT 2022 Cair dan Cara Cek Daftar Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

Untuk memastikan apakah nama yang dimiliki oleh masyarakat masuk ke dalam KPM atau penerima bantuan dalam program BPNT ini sendiri harus terlebih dahulu melakukan cek Kartu Sembako.

Proses untuk memastikan nama masuk atau tidak sebagai penerima BPNT atau Kartu Sembako tersebut dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan link untuk mengakses laman resmi Kemensos.

Tak hanya itu, langkah tersebut juga dapat dilakukan dengan masuk ke dalam atau menggunakan aplikasi Cek Bansos guna memastikan nama penerima atau melakukan daftar penerima BPNT.

Baca Juga: Siap-siap 18 Juta Masyarakat Dapat Bansos Sembako Rp2,4 Juta, Cek Daftar Penerima BPNT Online di Link Ini

Lebih lanjut, untuk lebih memastikan apakah nama telah masuk ke dalam daftar penerima bantuan dalam BPNT atau Kartu Sembako, berikut merupakan cara cek yang dapat dilakukan lewat link Kemensos:

1. Klik link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x