Cek Fakta! Benarkah Alumni Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp500 Juta dengan Cara Ini?

- 25 Januari 2022, 20:50 WIB
Cek fakta, benarkah alumni Kartu Prakerja bisa dapat Rp500 juta dengan cara pengajuan pinjaman KUR ke Bank BNI?
Cek fakta, benarkah alumni Kartu Prakerja bisa dapat Rp500 juta dengan cara pengajuan pinjaman KUR ke Bank BNI? /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak cek fakta benarkah alumni Kartu Prakerja bisa dapat Rp500 juta dengan cara pengajuan pinjaman KUR ke Bank BNI? Ternyata tetap ada syaratnya, tetapi mudah. Apa saja?

Ketika dinyatakan lolos menjadi peserta Kartu Prakerja, kamu berhak menerima benefit berupa insentif sebesar Rp2,4 juta yang diangsur selama 4 bulan.

Bukan cuma itu, kamu juga berhak menerima honor survey evaluasi Kartu Prakerja sebesar Rp150 ribu dan saldo pelatihan kerja senilai Rp1 juta.

Baca Juga: Login prakerja.go.id Pakai HP, Buat Akun Kartu Prakerja dan Dapat Rp5 Juta per Bulan Tanpa Lolos Gelombang 23

Ternyata, benefit peserta Kartu Prakerja tidak cuma datang saat kamu aktif menjadi peserta saja. Ketika sudah jadi alumni, kamu masih bisa menerima benefit lainnya.

Bukan insentif atau honor cuma-cuma, benefit yang satu ini merupakan bantuan pinjaman lunak berupa KUR atau Kredit Usaha Rakyat dengan plafon mencapai Rp500 juta.

Lebih tepatnya, jika kamu adalah alumni Kartu Prakerja yang belum punya UMKM, maka kamu boleh mengajukan pinjaman KUR hingga Rp50 juta.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Kapan Dibuka? Begini Cara Cek dan Daftar untuk Dapat Insentif 2,5 Juta

Namun, apabila kamu merupakan alumni Kartu Prakerja yang sudah punya usaha mikro, maka kamu bisa terima KUR dengan plafon hingga Rp500 juta.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x