Nama Tak Muncul Sebagai Penerima PKH Tahap 1 Atasi dengan Daftar Online di Aplikasi Cek Bansos, Dapat Rp3 Juta

- 25 Januari 2022, 15:05 WIB
Dapatkan Kartu Sembako Rp2,4 Juta, download aplikasi Cek Bansos untuk usul nama Anda menjadi penerima BPNT 2022.
Dapatkan Kartu Sembako Rp2,4 Juta, download aplikasi Cek Bansos untuk usul nama Anda menjadi penerima BPNT 2022. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Ada solusi yang bisa dipakai jika nama tak muncul sebagai penerima Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Januari 2022. Awal tahun ini penyaluran Bansos PKH masuk tahap salur 1. Coba lakukan daftar online di aplikasi Cek Bansos.

Bansos PKH dari Kemensos Januari 2022 ini salurkan bantuan hingga total Rp3 juta bagi nama yang terdaftar sebagai penerima manfaat PKH 2022.

Nama penerima manfaat ini bisa dilihat lewat website resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id atau lewat aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Jangan Kaget Ditransfer Bantuan Rp 10,8 Juta dari Pemerintah, Cek Penerima Bansos PKH Tahap 1 2022 di Sini

Baca Juga: Ambil Bansos Rp600 Ribu per Orang Jika Dapat Pesan Ini: Login Cekbansos Kemensos, PKH Tahap 1 Kapan Cair?

Kalau lewat aplikasi Cek Bansos, selain masyarakat bisa lihat siapa penerima manfaat PKH Januari 2022, bisa juga untuk melakukan daftar online calon penerima PKH.

Sebelumnya perlu diketahui, tahun 2022 ini Bansos PKH kembali dilanjutkan dengan penggunaan anggaran Rp28,7 triliun. Bansos PKH 2022 ini menargetkan 10 juta keluarga penerima yang telah memenuhi persyaratan.

Kalau nama saudara tidak mucul sebagai penerima manfaat Bansos PKH Januari 2022 ini, pastikan lebih dulu bahwa saudara telah memenuhi kualifikasi penerima manfaat.

Berikut merupakan syarat untuk menjadi penerima dalam program PKH:

1. Merupakan seorang Warga Negara Indonesia atau WNI.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x