Ketahui Penerima Bansos PKH Online di cekbansos.kemensos.go.id, Cair Mulai Januari? Ini Daftar Penerimanya

- 25 Januari 2022, 11:17 WIB
Ketahui penerima banos PKH online di cekbansos.kemensos.go.id, pencairan mulai bulan Januari? berikut kategori atau daftar penerimanya.
Ketahui penerima banos PKH online di cekbansos.kemensos.go.id, pencairan mulai bulan Januari? berikut kategori atau daftar penerimanya. /Dok. Humas Kemensos

BERITA DIY - Simak informasi ketahui penerima banos PKH online di cekbansos.kemensos.go.id, pencairan mulai bulan Januari? berikut kategori atau daftar penerimanya.

Bansos Program Keluarga Harapan atau PKH dari pemerintah akan kembali dicairkan tahun 2022 ini.

Penerima bansos PKH bisa cek daftar status bantuan secara online di laman resmi Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: PKH Tahap 1 Dijamin Cair untuk 7 Orang Ini Bulan Januari, Lansia dan Disabilitas Dapat Bansos Rp2,4 Juta

Melalui laman tersebut, penerima PKH tentu sudah harus terdaftar sebagai terlebih dahulu sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

untuk menjadi KPM, penerima bansos PKH harus mengusulkan keluarga di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

Jika merujuk dengan peraturan pemerintah tahun anggaran 2021, bansos PKH cair selama tiga bulan sekali, dan mulai Januari sudah bisa melakukan pencairan.

Baca Juga: Bukan di Link Kemensos! Login ke Sini Untuk Daftar Bansos PKH 2022 Onilne, Bantuan Rp3 Juta Cair Mulai Januari

Selanjutnya bantuan bansos PKH akan dicairkan selama 4 tahap yaitu, Januari, April, Juli, dan Oktober.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x