Kartu Sembako Cair Hanya ke 6 Golongan Ini, 18,8 Juta KPM Jadi Penerima BPNT di Link Berikut

- 25 Januari 2022, 11:09 WIB
Kartu Sembako atau BPNT cair ke enam golongan masyarakat yang memenuhi syarat.
Kartu Sembako atau BPNT cair ke enam golongan masyarakat yang memenuhi syarat. /ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI

BERITA DIY - Simak Kartu Sembako yang hanya cair ke enam golongan orang berikut beserta link untuk cek penerima bansos dengan nama lain BPNT, sebab tahun 2022 pemerintah menetapkan kuota 18,8 juta KPM.

Kartu Sembako ditetapkan sebagai salah satu bansos yang dilanjutkan tahun 2022 bersama PKH dan Kartu Sembako. Adapun BPNT memiliki kuota 18,8 juta penerima di mana jumlah tersebut paling banyak dari jenis bantuan lainnya.

Kabar baik bagi calon KPM, kini bisa melakukan cek penerima Kartu Sembako secara online melalui link yang akan disebutkan di sini. Namun BPNT hanya berlaku untuk enam golongan orang yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Solusi Belum Terima BPNT, Ikuti Cara Daftar Kartu Sembako Online untuk Dapat Rp200 Ribu Tiap Bulan

Lebih lanjut, tujuan Kartu Sembako adalah untuk membantu masyarakat fakir miskin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memastikan kebutuhan pokok serta gizi terpenuhi.

Oleh karena itu, pemerintah memberikan uang Rp200 ribu per bulan melalui program Kartu Sembako namun bantuan tersebut hanya bisa dibeli untuk belanja bahan pangan di e-warong terdekat.

BPNT sama seperti jenis bansos lainnya yang memberlakukan syarat penerima agar bantuan berjalan merata ke penerima yang rapuh secara finansial serta kesusahan akibat Covid-19.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Rp2,4 Juta Januari, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat Tanda Ini

Berikut ini enam golongan yang dipastikan lolos menjadi KPM bansos Kartu Sembako/BPNT:

1. Yang pastinya adalah Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan KTP sah

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x