Bukan di Link Kemensos! Login ke Sini Untuk Daftar Bansos PKH 2022 Onilne, Bantuan Rp3 Juta Cair Mulai Januari

- 25 Januari 2022, 09:15 WIB
Ilustrasi - Bukan di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, login ke sini untuk daftar penerima Bansos PKH 2022 online dan dapat bantuan Rp3 juta yang cair mulai Januari.
Ilustrasi - Bukan di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, login ke sini untuk daftar penerima Bansos PKH 2022 online dan dapat bantuan Rp3 juta yang cair mulai Januari. /ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

BERITA DIY - Bukan melalui link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id. Login ke sini untuk daftar Bansos PKH 2022 online dan dapat bantuan hingga Rp3 juta yang cair mulai bulan Januari.

Bansos PKH di tahun 2022 mulai disalurkan di bulan Januari kepada penerima yang terdaftar di link Kemensos, cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan yang diperoleh setiap penerima Bansos PKH bervariasi, mulai dari Rp900 ribu, Rp2,4 juta hingga paling besar Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Asik! Bansos PKH Tahap 1 Januari 2022 Masih Cair, Cek Pakai KTP Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Input NIK KTP Kesini Agar Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret, WA Nomor Ini Jika Rp3 Juta Tak Cair

Dikutip dari ANTARANEWS, tidak hanya diberikan bantuan uang tunai, Kemensos berencana memberikan pelatihan kewirausahaan kepada penerima Bansos.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan pelatihan kewirausahaan akan diberika kepada penerima Bansos yang berusia di bawah 40 tahun sebagai upaya meningkatkan kemandirian ekonomi.

"Nanti akan melibatkan kemitraan dengan masyarakat. Pada kesempatan itu pendamping juga bisa mengikuti pelatihan karena mereka banyak yang tingkat ekonominya kurang," Kata Risma dikutip dari ANTARANEWS, Selasa, 25 Januari 2022.

Baca Juga: Ciri Pemilik KTP Ini di Daftar Dapat PKH Tahap 1 Januari 2022, Cek Tanda 10 Juta Penerima Bansos Kemensos

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x