Selamat! 4 Pemilik Rekening Ini Bisa Cairkan PKH Tahap 1 Januari 2022, Cek Penerima di Link Kemensos

- 25 Januari 2022, 09:00 WIB
Tempat pencairan PKH di rekening bank dan cara cek penerima pada tahap 1 mulai Januari 2022.
Tempat pencairan PKH di rekening bank dan cara cek penerima pada tahap 1 mulai Januari 2022. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Simak adanya 4 rekening bank yang bisa untuk cairkan bantuan program PKH pada Januari 2022 lengkap dengan cara cek penerima melalui link Kemensos.

Tahapan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan atau PKH diketahui telah resmi dimulai. Hal ini sesuai yang dijadwalkan oleh Kemensos yaitu adanya pencairan bantuan pada tahap 1.

Proses pencairan bantuan PKH untuk tahap 1 sendiri rencananya akan dilakukan dalam 3 bulan, yaitu dimulai pada Januari 2022 dan nantinya akan berakhir pada bulan Maret 2022 yang akan datang.

Baca Juga: Asik! Bansos PKH Tahap 1 Januari 2022 Masih Cair, Cek Pakai KTP Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Dengan dimulainya tahapan pencairan sejumlah dana pada bantuan PKH pada Januari 2022 ini sendiri, Kemensos telah menyiapkan mekanisme yang dapat dilakukan agar sejumlah KPM atau penerima bisa mengambilnya.

Mekanisme atau cara yang dapat dilakukan dalam pencairan program bantuan PKH Januari 2022 ini sendiri diketahui bahwa penerima atau KPM dapat mengambil dana tersebut di sejumlah bank penyalur.

Sehingga nantinya para penerima dapat melakukan pengambilan atau pencairan sejumlah dana bantuan program PKH tersebut dengan menyertakan sejumlah syarat yang telah ditetapkan di berbagai rekening bank.

Baca Juga: Input NIK KTP Kesini Agar Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret, WA Nomor Ini Jika Rp3 Juta Tak Cair

Lebih lanjut, tempat pencairan atau penyaluran program PKH sendiri seperti yang telah ditetapkan oleh Kemensos yaitu dapat dilakukan di berbagai bank yang tergabung dalam Himbara.

Beberapa bank Himbara yang dimaksud dapat digunakan sebagai tempat pencairan bantuan PKH ini sendiri diketahui seperti bank Mandiri, BRI, BNI, dan yang terakhir adalah rekening bank BTN milik penerima.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x