Bansos PKH Tahap 1 Cair Mulai Januari 2022, Masukkan Data KTP ke Sini Untuk Ambil Bantuan hingga Rp3 Juta

- 24 Januari 2022, 10:20 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH Tahap 1 cair mulai bulan Januari 2022, segera masukkan data KTP ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk ambil bantuan hingga Rp3 juta dari Kemensos.
Ilustrasi - Bansos PKH Tahap 1 cair mulai bulan Januari 2022, segera masukkan data KTP ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk ambil bantuan hingga Rp3 juta dari Kemensos. /BERITA DIY/Fahri Hilmi

BERITA DIY - Bansos PKH Tahap 1 cair mulai Januari 2022, cepat masukkan data KTP ke link cekbansos.kemensos.go.id bisa dapat bantuan hingga Rp3 juta.

Program bantuan Bansos PKH ditargetkan diterima oleh 10 juta penerima manfaat di tahun 2022. Penyaluran bantuan dilaksanakan secara bertahap.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Kemensos, Bansos PKH akan cair kepada penerimanya melalui empat tahap dimana setiap tiga bulan sekali.

Baca Juga: Lansia dan Difabel Dapat Bantuan Kemensos Rp2,4 Juta: Pakai KTP dan Kode Ini Untuk Cek Penerima Bansos PKH

Bansos PKH Tahap 1 disalurkan mulai bulan Januari sampai Maret, kemudian Tahap 2 disalurkan kepada penerima mulai bulan April sampai Juni.

Kemudian Bansos PKH Tahap 3 disalurkan pada bulan Juli sampai September dan Tahap 4 atau tahap terakhir disalurkan mulai bulan Oktober sampai Desember.

Adapun Bansos PKH akan disalurkan kepada penerima manfaat yang memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditetapkan oleh Kemensos. Besaran bantuan yang diterima mencapai Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Segera Masukkan Nama ke Form Online Ini, Jangan Kaget Jika Kamu Masuk Daftar 10 Juta Penerima PKH Januari 2022

Berikut syarat dan kriteria lengkap penerima Bansos PKH yang cair di tahun 2022:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x