Minggu Ini Masih Bisa Cairkan Bantuan PKH hingga Rp3 Juta, Masukkan Nama di Form Ini Lihat Daftar Penerima

- 23 Januari 2022, 19:59 WIB
Ilustrasi - Minggu ini pencairan Bansos PKH masih bisa dilakukan, ada bantuan hingga Rp3 juta buat nama yang terdaftar di form ini.
Ilustrasi - Minggu ini pencairan Bansos PKH masih bisa dilakukan, ada bantuan hingga Rp3 juta buat nama yang terdaftar di form ini. /Pexels/Ahsanjaya/

BERITA DIY - Minggu terakhir bulan Januari 2022 ini bantuan program keluarga harapan (PKH) masih bisa dicarikan. Coba segera cek daftar penerima dengan masukkan nama dan alamat di form ini.

Diketahui Bansos PKH dilanjut lagi tahun 2022 ini dengan anggaran mencapai Rp28,7 triliun. Bansos PKH ini ditargetkan mencapai 10 juta penerima.

Penerima yang berhak mencairkan Bansos PKH ini adalah nama mereka yang terdaftar di form cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Segera Masukkan Nama ke Form Online Ini, Jangan Kaget Jika Kamu Masuk Daftar 10 Juta Penerima PKH Januari 2022

Baca Juga: Solusi Nama Tak Muncul Saat Cek Penerima PKH Tahap 1, Cara Daftar Lewat Aplikasi Cek Bansos Dapat Rp 3 Juta

Dengan memasukkan nama lengkap, provinsi, kabupaten, kecamatan, hingga desa di form cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa lihat siapa penerima Bansos PKH Januari 2022 ini.

Bansos PKH sendiri sudah mulai disalurkan sejak minggu pertama bulan Januari 2022. Sesuai rencana penyaluran, Bansos PKH tahap 1 bakal dilaksanakan selama periode Januari-Maret 2022.

Sehingg minggu terakhir bulan Januari 2022 ini bagi masyarakat penerima Bansos PKH masih bisa melakukan pencairan bantuan.

Bantuan PKH bisa diambil langsung melalui Bank Himbara seperti BRI, BNI, Mandiri, juga BTN. Atau bisa tarik tunai menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai pengganti kartu ATM dan melakukan penarikan di ATM Bank Himbara.

Baca Juga: Tanda Baru Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 1 Januari 2022, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Kemensos Cair

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x