Butuh Modal UMKM? Cairkan Rp500 Juta via Bank BNI Khusus Alumni Kartu Prakerja, Simak Syaratnya

- 23 Januari 2022, 13:22 WIB
Jika kamu adalah alumni Kartu Prakerja dan butuh modal untuk UMKM, jangan khawatir. Kamu bisa ajukan pinjaman KUR hingga Rp500 juta.
Jika kamu adalah alumni Kartu Prakerja dan butuh modal untuk UMKM, jangan khawatir. Kamu bisa ajukan pinjaman KUR hingga Rp500 juta. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Jika kamu adalah alumni Kartu Prakerja dan butuh modal untuk UMKM, jangan khawatir. Kamu bisa ajukan pinjaman KUR hingga Rp500 juta ke Bank BNI asal penuhi syarat.

Dana pinjaman Kredit Usaha Rakyat atau KUR tersebut memang diperuntukkan bagi alumni Kartu Prakerja baik yang baru memulai ataupun sudah punya usaha mikro.

Plafon yang ditawarkan lumayan menggiurkan. Bagi kamu alumni Kartu Prakerja yang belum punya UMKM, maksimal pengajuan pinjaman KUR bisa sampai Rp50 juta.

Baca Juga: Penuhi Syarat dan Lakukan Cara Daftar Akun Kartu Prakerja, Serta Update Tanggal Pembukaan Gelombang 23

Sementara itu, jika kamu alumni Kartu Prakerja yang sudah atau sedang menjalankan usaha UMKM, maka kamu berpeluang terima bantuan dengan maksimal Rp500 juta.

Uniknya, pengajuan pinjaman KUR khusus alumni Kartu Prakerja tidak akan diberikan syarat yang terlalu banyak. Kamu cukup bermodalkan KTP dan sertifikat pelatihan.

Semasa menjadi peserta Kartu Prakerja, tentu saja kamu sudah memiliki sertifikat pelatihan kerja dari berbagai macam platform mitra prakerja.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 23 di Link prakerja.go.id Agar Bisa Dapat Insentif Rp3,55 Juta

Nah, sertifikat pelatihan kerja itulah yang hanya dijadikan syarat selain KTP oleh Bank BNI selaku Bank penyalur bantuan KUR khusus alumni Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x