Selamat Pemilik Tanda Ini Bisa Jadi Penerima Bansos PKH 2022, Cek Status Kapan Bantuan Cair Lewat Link Ini

- 22 Januari 2022, 09:38 WIB
Ilustrasi - Selamat pemilik tanda ini bisa jadi penerima Bansos PKH di tahun 2022. Cek status kapan bantuan cair di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Selamat pemilik tanda ini bisa jadi penerima Bansos PKH di tahun 2022. Cek status kapan bantuan cair di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar: instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Selamat pemilik tanda ini bisa jadi penerima Bansos PKH 2022, cek status kapan bantuan cair di link cekbansos.kemensos.go.id.

Warga miskin yang jadi penerima Bansos PKH 2022 bisa diketahui dengan mudah melalui tanda khusus yang terdapat di link cekbansos.kemensos.go.id.

Tanda tersebut berfungsi sebagai penanda atau bukti yang menyatakan apakah warga miskin merupakan penerima Bansos PKH yang cair di tahun 2022 atau tidak.

Baca Juga: Bansos PKH Rp2 Juta Anak Sekolah SD-SMA Cair Januari 2022, Begini Cara Cek Daftar Penerima Bantuan Online

Seperti diketahui, di tahun 2022 ini, pemerintah melalui Kemensos telah menyiapkan pagu anggaran sebesar Rp28,7 triliun untuk penyaluran Bansos PKH kepada 10 juta penerima.

Penerima Bansos PKH terdiri dari tiga komponen yang berisikan tujuh kriteria. Tiap kriteria menerima bantuan berupa uang tunai dengan besaran yang berbeda.

Besaran bantuan Bansos PKH paling kecil adalah sebesar Rp900 ribu per tahun, sedangkan paling besar adalah Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Bansos PKH 2022 Cair Kepada 3 Kriteria Ini, Daftar di Sini Agar Nama Masuk DTKS Kemensos dan Dapat Rp3 Juta

Daftar Penerima Bansos PKH dan Besaran Bantuan yang Diterima

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x