5 Golongan Ini Pasti Dapat Bansos Sembako Rp2,4 Juta 2022, Cek Penerima BPNT di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 21 Januari 2022, 14:40 WIB
Ilustrasi - Lima golongan ini pasti dapat Bansos Sembako Rp2,4 juta tahun 2022. Cek daftar penerima BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Lima golongan ini pasti dapat Bansos Sembako Rp2,4 juta tahun 2022. Cek daftar penerima BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

BERITA DIY - Lima golongan ini dipastikan dapat Bansos Sembako BPNT cair Rp2,4 juta tahun 2022. Cek apakah kamu terdaftar sebagai penerima BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id.

Terdapat lima golongan warga miskin yang dipastikan dapat bantuan Bansos Sembako Rp2,4 juta di tahun 2022. Lima golongan ini akan menerima BPNT mulai bulan Januari sampai Desember.

Adapun di tahun 2022, Kemensos menetapkan bahwa Bansos Sembako akan disalurkan kepada 18,8 juta orang. Besaran bantuan yang diterima adalah Rp200 ribu per bulan, sehingga dalam setahun menerima Rp2,4 juta.

Baca Juga: Ternyata Cuma 6 Golongan Ini yang Bisa Dapat BPNT, Solusi Masuk dalam 18,8 Juta Penerima Kartu Sembako 2022

Bansos Sembako akan cair melalui bank Himbara BRI, BNI, Mandiri dan BTN namun tak dapat diambil dalam bentuk uang tunai oleh penerimanya.

Melalui Bansos Sembako penerima bisa memakai dana bantuan yang diterima untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, lauk pauk, buah-buahan, sayuran dan bahan pangan lain.

Penerima Bansos Sembako dapat membelanjakan dana bantuan yang diterima di e-warong yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bantuan BPNT di Link Ini, Bansos Sembako akan Cair 12 Kali, dan Ini Syarat dari Kemensos

Berikut daftar lima golongan yang pasti dapat Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta di tahun 2022:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x