Ternyata Cuma 6 Golongan Ini yang Bisa Dapat BPNT, Solusi Masuk dalam 18,8 Juta Penerima Kartu Sembako 2022

- 21 Januari 2022, 12:00 WIB
ILUSTRASI - Hanya 6 golongan dapat BPNT serta solusi cara cek penerima Kartu Sembako di aplikasi dan link Kemensos.
ILUSTRASI - Hanya 6 golongan dapat BPNT serta solusi cara cek penerima Kartu Sembako di aplikasi dan link Kemensos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Periksa apakah Anda masuk 6 golongan penerima BPNT pada tahun 2022, dan solusi masuk dan dapat Kartu Sembako melalui link dan aplikasi.

Dalam program Bantuan Pangan Non Tunai atau disebut dengan BPNT, Kemensos telah menetapkan sejumlah golongan yang akan masuk menjadi penerima dalam program yang juga disebut sebagai Kartu Sembako.

Penetapan berbagai golongan yang akan masuk ke dalam penerima bantuan pada program BPNT pada tahun 2022 sendiri dimaksudkan agar nantinya Kartu Sembako dapat disalurkan ke KPM secara tepat sasaran.

Baca Juga: Usul Penerima di Aplikasi Kemensos Ini agar Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Cair, Ini Syarat Lolos Bantuan

Berbagai golongan yang dipastikan akan menjadi penerima dalam program BPNT pada tahun 2022 ini sendiri berdasarkan beberapa syarat yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pihak Kemensos sebagai penyelenggara program.

Berikut merupakan sejumlah golongan yang dipastikan akan mendapatkan bantuan dalam program BPNT tahun 2022 adalah sebagai berikut ini:

1. Merupakan masyarakat miskin.

2. Merupakan masyarakat rentan miskin.

3. Merupakan masyarakat terdampak adanya pandemi Covid-19.

4. Bukan merupakan anggota TNI atau Polri.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x