Penyebab BPNT Gagal Cair ke 18,8 Juta KPM pada Tahun 2022, Simak Cara Buat Kartu Sembako Dapatkan Rp 200 Ribu

- 20 Januari 2022, 14:00 WIB
ILUSTRASI - Simak penyebab gagal dapat BPNT dan cara buat Kartu Sembako KKS.
ILUSTRASI - Simak penyebab gagal dapat BPNT dan cara buat Kartu Sembako KKS. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Terdapat beberapa penyebab 18,8 juta KPM gagal dapat BPNT dengan nominal Rp 200 ribu per bulan, lengkap dengan cara buat Kartu Sembako atau KKS.

Sejumlah penyebab dapat diketahui oleh sejumlah masyarakat Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang akan mendapatkan bantuan dalam BPNT namun gagal atau sejumlah dana belum didapatkannya.

Salah satu penyebab yang paling utama adalah tak terpenuhinya syarat dapat BPNT pada tahun 2022 yaitu terdaftar atau terdata masuk dalam kategori keluarga miskin atau keluarga rentan miskin.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Cair Januari 2022 jika Data KTP Terdaftar di Link dan Aplikasi Cek Bansos

Selain itu, penyebab yang lainnya yang juga dapat dipelajari dari syarat dapat BPNT adalah saat sejumlah KPM ternyata telah menjadi anggota atau terdaftar dalam penerima bantuan sosial lain dari pemerintah.

Meski demikian, juga terdapat salah satu penyebab penting yang menjadikan bantuan program BPNT ini kemudian gagal cair ke sejumlah KPM. Penyebab penting tersebut yaitu karena tak memilikinya Kartu Sembako atau KKS.

Mengingat Kartu Sembako atau KKS sendiri merupakan alat yang digunakan dalam pemberian atau penyaluran dan juga dapat digunakan untuk berbagai transaksi yang nantinya dilakukan dengan menggunakan dana dari BPNT.

Baca Juga: Bansos Sembako Rp 2,4 Juta Pasti Cair Asal Tidak Masuk 6 Daftar Hitam Ini, Cek BPNT Januari 2022 di Sini

Namun bagi yang belum memiliki Kartu Sembako untuk tempat penyaluran atau pencairan program BPNT ini sendiri tak perlu khawatir, sebab hal ini bisa didapatkan dengan melakukan cara yang sudah diberikan.

Inilah cara agar nantinya bisa dapat Kartu Sembako dan memiliki Rp 200 ribu per bulan dalam program BPNT:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x