Lansia Bisa Dapat Rp 2,4 Juta dalam Bansos PKH Tahun 2022, Jika Nama Ada Saat Cek di Link Ini

- 20 Januari 2022, 09:00 WIB
ILUSTRASI - Simak rincian dana nominal PKH dan cara cek di link Kemensos.
ILUSTRASI - Simak rincian dana nominal PKH dan cara cek di link Kemensos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bagi masyarakat Lanjut Usia atau Lansia di tahun 2022 bisa dapat sejumlah dana, ini rincian dan cara cek penerima bansos PKH melalui link ini.

 

Sejumlah Lansia yang masuk dalam program KPM pada PKH tahun 2022 ini bisa mendapatkan sejumlah dana. Besaran nominal yang berhal didapatkan oleh orang lanjut usia itu nantinya mencapai Rp 2,4 juta.

Nominal Rp 2,4 juta pada bansos PKH tahun 2022 ini sendiri nantinya akan diberikan bukan hanya untuk Lansia melainkan juga untuk beberapa orang yang masuk dalam kategori penyandang disabilitas.

Baca Juga: Jadwal Bansos PKH 2022 Kapan Cair, Lihat Data Ini! Cek Daftar Penerima Terbaru Tak di Cekbansos.Kemensos.go.id

Terdapat beberapa syarat bagi Lansia yang nantinya akan mendapatkan sejumlah bantuan dalam program bantuan PKH tahun 2022. Salah satunya adalah jika nama masuk dalam KPM pada satu keluarga.

Sementara syarat lain yang tergolong sebagai Lansia yang akan mendapatkan bantuan program PKH ini sendiri nantinya juga terdapat angka minimal umur yang disebutkan yaitu minimal 70 tahun.

Beberapa golongan lain juga dipastikan akan mendapatkan sejumlah dana dalam program PKH tahun 2022, hal ini dapat diketahui berdasarkan nama yang muncul saat melakukan cek penerima di link dari Kemensos.

Baca Juga: Januari 2022 Anak Sekolah Bisa Cairkan Bansos PKH Rp4,4 Juta, Masukkan Nama di cekbansos.kemensos.go.id

Mengenai sejumlah golongan yang dipastikan akan mendapatkan bantuan uang dalam bansos PKH ini sendiri nantinya akan terbagi menjadi beberapa jenis seperti anak usia dini, ibu hamil, dan anak sekolah dari SD hingga SMA

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x