Bansos PKH Tahap 1 Cair Sampai Kapan? 10 Juta KPM Bisa Dapat Jika Nama Muncul Saat Cek di Sini

- 18 Januari 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - 10 juta KPM dapat PKH jika nama muncul saat cek di link Kemensos dan jadwal penyaluran tahap 1.
Ilustrasi - 10 juta KPM dapat PKH jika nama muncul saat cek di link Kemensos dan jadwal penyaluran tahap 1. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Ketahui waktu penyaluran bantuan dalam bansos PKH yang akan dilakukan pada tahap 1 dan 10 juta KPM yang masuk penerima saat nama muncul di link ini.

Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat dipastikan akan kembali mendapatkan bantuan dalam program bansos PKH yang mulai dicairkan dalam tahap 1 oleh Kemensos dan telah dimulai beberapa waktu yang lalu.

Sebelum melakukan penyaluran atau pencairan dana pada bansos PKH, Kemensos diketahui telah memiliki target penerima bantuan yang disalurkan pada Januari 2022 kali ini ke sejumlah nama masyarakat.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil PKH Rp3 Juta Januari 2022, 10 Juta Penerima Bansos Dapat Tanda Berikut

Berdasarkan data dan keterangan yang diperoleh beberapa waktu yang lalu, diketahui pula bahwa KPM yang nantinya mendapatkan bansos PKH tersebut ditargetkan akan diterima oleh 10 juta masyarakat.

Sehingga nantinya bagi masyarakat atau KPM yang akan memeriksa dana yang masuk pada PKH ini dapat kemudian mengetahui sampai kapan waktu atau jadwal yang berlaku dalam tahapan penyaluran bantuan sosial ini.

Setelah mempelajari waktu yang akan dilakukan sebagai penyaluran bantuan pada PKH, kemudian dapat dilakukan cek nama penerima yang dapat dilakukan melalui link Kemensos dan dapat menggunakan KTP.

Baca Juga: Cuma KTP Bercirikan 3 Ini yang Bisa Cairkan Bansos PKH hingga Rp 3 Juta Januari 2022, Cek Punyamu Sekarang

Seperti yang telah diketahui sebelumnya diketahui, bahwa jadwal penyaluran PKH pada 2022 ini mengikuti seperti yang telah dilakukan pada tahun 2022, yaitu dengan rincian sebagai berikut ini:

-Tahap 1: Januari - Maret

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x