Tak Terima BPUM, UMKM BIsa Dapat Rp3,55 Juta dari Bansos Ini: Simak Link dan Cara Daftar Berikut

- 18 Januari 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi - Para pelaku usaha bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 23 apabila gagal dapat BPUM atau BLT UMKM.
Ilustrasi - Para pelaku usaha bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 23 apabila gagal dapat BPUM atau BLT UMKM. /PEXELS/belart84

BERiTA DIY - Simak link dan cara dapat bansos Rp3,55 juta apabila pelaku UMKM tak terima BPUM sebelumnya. Masih ada kesempatan bagi pelaku usaha untuk dapat bantuan lain.

BPUM atau BLT UMKM belum diumumkan kembali terkait perpanjangan di tahun 2022. Kendati demikian, para pedagang tetap berhak mendapat bantuan lain yang tersedia di tahun ini.

Berbeda dengan BPUM, bantuan ini memiliki nominal total Rp3,55 juta yang dicairkan dalam empat bulan. Tak hanya itu, pelaku usaha juga bisa mengikuti pelatihan. Oleh karena itu, tulisan akan menyediakan link dan cara daftar bansos tersebut.

Baca Juga: Cek Tanda Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka, Login prakerja.go.id dan Dapatkan Rp3,55 Juta

Banpres BPUM telah dicairkan kepada 12,8 juta orang di tahun 2021 namun belum ada tanda-tanda pendistribusian di tahun ini. Oleh karena itu, tak semua pelaku usaha mendapat bansos dari Kemenkop UKM itu.

Jangan khawatir, sebab program Kartu Prakerja merupakan salah satu bantuan yang dilanjutkan tahun 2022 dan sudah masuk tahun ke-3 penyaluran. 

Kabar baiknya, pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19 diutamakan menjadi penerima Kartu Prakerja dibandingkan golongan masyarakat lainnya.

Baca Juga: Bocoran Jadwal Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 23, Daftar Akun dan Ikut Gabung di prakerja.go.id

Saat ini, Kartu Prakerja akan mencapai gelombang 23 yang akan segera dibuka dalam waktu depat sebagai gelombang pembuka tahun 2022.

Apa saja syarat daftar Kartu Prakerja?

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x