Mau Bantuan Jokowi Rp 2,5 Juta per NIK Tanpa Perlu Terdaftar di BSU BLT Subsidi Gaji? Buat Akun di Link Ini

- 15 Januari 2022, 15:41 WIB
Ilustrasi - Bantuan dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) senilai Rp 2,5 juta per NIK KTP tanpa perlu daftar di BSU BLT subsidi gaji? Buat akun dan login di link prakerja.go.id.
Ilustrasi - Bantuan dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) senilai Rp 2,5 juta per NIK KTP tanpa perlu daftar di BSU BLT subsidi gaji? Buat akun dan login di link prakerja.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Kamu mau bantuan dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) senilai Rp 2,5 juta per NIK KTP tanpa perlu daftar di BSU BLT subsidi gaji? Buat akun dan login di link resmi ini.

Adapun bantuan Jokwoi yang akan dilanjutkan di tahun 2022 adalah Kartu Prakerja yang dimulai dari gelombang 23.

Untuk kuota penerima bantuan Kartu Prakerja tahun 2022 adalah kepada 2,9 NIK KTP yang sebelumnya tak terdaftar sebagai penerima BSU BLT subsidi gaji.

Untuk jadwal pembukaan Kartu Prakerja gelombang 23, kini PMO masih dalam proses diskusi dengan Komite Cipta Kerja.

Baca Juga: NIK KTP Tak Dapat BSU BLT Subsidi Gaji Data BPJS Ketenegakerjaan? Daftar Bantuan Rp 2,55 Juta dari Jokowi 2022

Dalam menunggu pembukaan gelombang 23, masyarakat bisa terlebih dahulu membuat akun Kartu Prakerja secara gratis dengan login prakerja.go.id.

Jika ditilik dari nilai bantuan tahun lalu, Kartu Prakerja 2022 diprediksi masih akan memberi insentif Rp 3,55 juta.

Dengan rincian, Rp 1 juta uang digital untuk bayar pelatihan, Rp 2,4 juta cair uang tunai selama empat bulan, dan Rp 150 ribu usai mengisi survei.

Masyarakat hanya bisa mendaftar akun Kartu Prakerja di laman resmi prakerja.go.id, bukan yang lain.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x