Cek Data EKTP di Link cekbansos.kemensos.go.id Bisa Dapat Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Januari 2022

- 14 Januari 2022, 17:44 WIB
Ilustrasi - Penerima bansos cek data EKTP di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Penerima bansos cek data EKTP di link cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Cek data EKTP masyarakat di link cekbansos.kemensos.go.id untuk bisa masuk daftar 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bansos sembako BPNT Rp200 ribu yang cair bulan Januari 2022.

Data EKTP yang dimasukkan adalah nama dan alamat lengkap masyarakat sesuai dengan yang terdaftar di Dinas Pendidikan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Cek bisa dilakukan di link online cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 ini yang cair adalah sebanyak Rp200 ribu oleh Kemensos untuk 18,8 juta KPM. Masyarakat yang masuk penerima bansos sembako BPNT adalah yang datanya terverifikasi aktif di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Dapat Kartu Sembako agar Bansos BPNT Rp200 Ribu Cair Januari 2022 Ini, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Pemerintah yakni Kementerian Keuangan menganggarkan senilai Rp45,12 triliun untuk program bansos sembako BPNT Rp200 ribu yang akan diterima masyarakat pada bulan Januari 2022 ini.

Bansos sembako BPNT Rp200 ribu disalurkan menggunakan kartu sembako yang dapat digunakan untuk belanja di warung elektronik atau agen terdekat yang bekerja sama dengan Kemensos.

Cara melakukan cek data EKTP di link cekbansos.kemensos.go.id dapat dilakukan oleh masyarakat sebagai berikut:

1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.

2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network