Cek Penerima Bansos PKH Cukup Pakai Data KTP dan KK di Sini, Bantuan Rp10,8 Juta Cair Mulai Januari 2022

- 14 Januari 2022, 12:26 WIB
Ilustrasi - cek penerima Bansos PKH cukup gunakan data KTP dan KK di sini. Bantuan hingga Rp10,8 juta cair mulai bulan Januari 2022.
Ilustrasi - cek penerima Bansos PKH cukup gunakan data KTP dan KK di sini. Bantuan hingga Rp10,8 juta cair mulai bulan Januari 2022. /ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/foc

BERITA DIY - Cek penerima Bansos PKH cukup gunakan data KTP dan KK di sini. Bantuan Rp10,8 juta per KK cair mulai Januari 2022.

Data penerima Bansos PKH di tahun 2022 sudah tersedia di DTKS Kemensos (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementrian Sosial). Data ini bisa diakses melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos.

Anda yang ingin mengetahui apakah nama anda termasuk sebagai penerima Bansos PKH atau tidak bisa cek secara online cukup dengan memakai data KTP dan KK, yakni alamat dan nama lengkap anda.

Baca Juga: Tanda Lolos PKH Tahap 1 Bulan Januari Ada di 2 Link Ini, 10 Juta KTP Terdaftar Sebagai Penerima Bansos

Sebagai informasi, di tahun 2022 Bansos PKH akan disalurkan oleh Kemensos kepada 10 juta orang. Penyaluran dilakukan mulai bulan Januari sampai Desember melalui empat tahap.

Jadwal penyaluran Bansos PKH yakni tahap 1 disalurkan Januari, tahap 2 disalurkan April, tahap 3 disalurkan Juli, dan tahap 4 disalurkan Oktober.

Melalui Bansos PKH, satu KK berkesempatan mendapatkan bantuan uang tunai hingga Rp10,8 juta per tahun.

Asumsi dapat Rp10,8 juta per KK adalah dalam satu keluarga terdapat ibu hamil (Rp3 juta), anak sekolah SD (Rp900 ribu), anak sekolah SMP (Rp1,5 juta), balita (Rp3 juta) dan anak sekolah SMA (Rp2 juta).

Baca Juga: Segera Masukkan Nama ke Form Ini, Jangan Kaget Kamu Masuk Daftar 10 Juta Penerima Bansos PKH Januari 2022

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x