Selamat! Kartu Sembako Cair ke 18,8 Juta Pemilik KTP, Link Cek BPNT Bukan di cekbansos.kemensos.go.id

- 14 Januari 2022, 12:02 WIB
Ilustrasi - Masyarakat bisa cek tanda lolos BPNT atau Kartu Sembako dengan cara baru selain di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Masyarakat bisa cek tanda lolos BPNT atau Kartu Sembako dengan cara baru selain di cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - Simak info tentang Kartu Sembako yang mulai cair ke 18,8 juta pemilik KTP beserta link dan cara cek bansos BPNT bukan di cekbansos.kemensos.go.id.

Kartu Sembako mulai cair bulan Januari 2022. Pemerintah menetapkan 18,8 juta sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan dengan nama lain BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

BPNT diberikan Rp200 ribu kepada setiap KPM di mana uang tersebut hanya bisa dibelanjakan  sembako di e-Warong yang telah bekerja sama dengan Bank. Kabar baiknya kini masyarakat bisa cek penerima Kartu Sembako dengan cara lain bukan di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Selamat! Kartu Sembako Cair Hanya ke 3 Orang Ini, Simak Cara Daftar BPNT Online Pakai HP

Sebagai informasi, BPNT memang menjadi bansos dengan jumlah penerima paling banyak tahun 2022 ini. Program Kemensos lainnya, yakni PKH hanya untuk 10 juta KPM.

Adapun 18,8 juta orang yang terdaftar sebagai calon KPM Kartu Sembako haruslah keluarga miksin atau rentan miskin, diutamakan kehilangan pekerjaan karena pandemi, dan terdaftar di Data Terpadu Kementerian Sosial (DTKS).

Masyarakat yang telah memenuhi syarat bisa melakukan cek penerima melalui link yang sudah familiar yaitu di cekbansos.kemensos.go.id (klik link DI SINI).

Baca Juga: Daftar Nama Bansos Sembako Bisa Cek Online di cekbansos.kemensos.go.id, Bantuan BPNT 2022 Cair Setiap Bulan

Pengguna internet hanya perlu memasukkan alamat domisili sesuai KTP yang terdiri dari Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, hingga Desa.

Selain itu, calon KPM harus memasukkan nama lengkapnya sesuai KTP. Lalu sistem akan memproses tanda lolos apakah benar masyarakat terdaftar sebagai penerima Kartu Sembako atau tidak.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x