Cek Status Penerima Bansos PKH, Besaran Bantuan, dan Kriteria yang Bisa Dapat Program Keluarga Harapan

- 14 Januari 2022, 06:00 WIB
Ilustrasi - Cara cek status penerima bansos PKH, serta besaran bantuan, dan kriteria yang bisa dapat Program Keluarga Harapan Kemensos.
Ilustrasi - Cara cek status penerima bansos PKH, serta besaran bantuan, dan kriteria yang bisa dapat Program Keluarga Harapan Kemensos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek status penerima bansos PKH, serta besaran bantuan, dan kriteria yang bisa dapat Program Keluarga Harapan Kemensos.

Cek daftar nama penerima PKH secara online cukup kunjungi laman Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id dan ketahui besaran bantuannya.

Penerima bansos PKH cukup isi data diri yang tertera pada laman cek bansos.kemensos.go.id dan bisa langsung mengetahui nama penerima bantuan.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH Kemensos Hinga Rp3 Juta untuk Ibu Hamil, Balita, dan Pelajar di Link Cek Bansos Ini

Program Keluarga Harapan atau PKH dari Kemensos juga ada beberapa kriteria dan besaran dana yang berbeda, sesuai dengan golongannya.

Kemensos akan menyalurkan bansos PKH kepada masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Sekaligus sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos dan perlu didaftarkan terlebih dahulu.

Baca Juga: Lansia 70 Tahun Dapat Uang Rp2,4 Juta Januari 2022 Ditambah Layanan Home Care dari Program PKH Kemensos

Untuk mendaftar supaya bisa masuk di DTKS, masyarakat atau keluarga bisa melakukan pendaftaran dengan mengajukan nama di kantor desa atau kelurahan setempat.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x