Lansia 70 Tahun Dapat Uang Rp2,4 Juta Januari 2022 Ditambah Layanan Home Care dari Program PKH Kemensos

- 13 Januari 2022, 20:10 WIB
Ilustrasi - Lansia dapat Bansos PKH Rp2,4 juta dari Kemensos juga layanan home care, begini cara lihat nama penerima di link Cek Bansos.
Ilustrasi - Lansia dapat Bansos PKH Rp2,4 juta dari Kemensos juga layanan home care, begini cara lihat nama penerima di link Cek Bansos. /ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/foc

BERITA DIY - Begini cara lansia umur 70 tahun ke atas untuk dapatkan bantuan uang Rp2,4 juta ditambah dengan layanan home cara dari program Bansos PKH Kemensos.

Bansos PKH menyasar masyarakat dari golongan lansia sebagai penerima dengan total bantuan mencapai Rp2,4 juta per tahun. Selain lansia juga ada golongan penerima lain yang berhak cairkan PKH 2022.

Pelaksanaan penyaluran uang bantuan PKH dijadwalkan bulan Januari 2022, di Provinsi Surabaya misalnya sudah mulai disalurkan PKH tahap 1 pekan ini.

Baca Juga: Download Aplikasi Cek Bansos di Link Ini, Begini Cara Daftar Bansos PKH Online Agar Dapat Bantuan Rp10,8 Juta

Baca Juga: Anak Sekolah SD, SMP dan SMA Dapat Bansos PKH Rp4,4 Juta 2022: Ini Syarat dan Cara Dapat Bantuan Tanpa KIP

Bansos PKH Kemensos 2022 menggunakan anggaran mencapai Rp28,7 triliun yang rencananya akan diberikan untuk 10 juta keluarga penerima.

Perlu diketahui, keluarga penerima Bansos PKH terdiri atas penerima bantuan baru dan penerima eksisting, alias keluarga penerima yang telah lebih dulu terdaftar dalam database Data Terpadu Kesejateraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Lansia bisa mencairkan Bansos PKH Rp2,4 juta jika nama tercantum di laman resmi Cek Bansos Kemensos di website cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek Namamu di Daftar 10 Juta Penerima PKH Kemensos 2022 Berikut, Miliki Ini Agar Tahu Kapan Bansos 3 Juta Cair

Baca Juga: Siapa yang Berhak Dapat Bansos PKH? Simak Syarat Lolos dan Cara Cek Daftar Penerima Bantuan Rp 10,8 Juta

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x