Bansos PKH Rp3 Juta Tambah Rp3 Juta Buat Ibu Hamil dan Balita Cair Januari 2022, Modal HP Begini Cara Lihatnya

- 12 Januari 2022, 20:40 WIB
Ilustrasi - Ibu hamil ternyata bisa cairkan bantuan RP3 juta kalau nama terdaftar di laman cekbansos.kemensos.go.id. Begini cara ceknya modal pakai HP.
Ilustrasi - Ibu hamil ternyata bisa cairkan bantuan RP3 juta kalau nama terdaftar di laman cekbansos.kemensos.go.id. Begini cara ceknya modal pakai HP. /PEXELS/Marncom

BERITA DIY - Ada bantuan uang hingga Rp6 juta untuk ibu hamil dan balita masing-masing Rp3 juta dari Bansos PKH Kemensos. Bantuan bisa dicairkan Januari 2022.

Seperti yang sudah diketahui, penyaluran Bansos PKH mulai dilakukan mulai Januari sebagai tahap salur 1. Tahap 1 sendiri dilakukan selama Januari – Maret.

Cara lihat penerima Bansos PKH Januari 2022 ini cukup memakai data KTP di laman pengecekan resmi dari Kemensos dengan modal HP.

Baca Juga: Jadwal Bansos PKH Tahap 1 2022 Kapan Cair, Selamat Pemilik KTP Ini Dapat Bantuan Rp 10 Juta dari Kemensos

Baca Juga: Masukkan NIK Kesini Agar Masuk Daftar Penerima Bansos PKH Kemensos 2022, Cek Nama Pakai HP Bisa Dapat Rp3 Juta

Laman website yang dituju adalah www.cekbansos.kemensos.go.id, melalui website tersebut ibu hamil dan balita bisa lihat apakah terdaftar sebagai penerima manfaat Bansos PKH cair Januari 2022 ini atau bukan.

Selain ibu hamil dan balita yang dapat bantuan hingga Rp6 juta, golongan lain yang berhak menerima Bansos PKH ini ada lansia dan pelajar SD-SMA.

Secara rinci daftar golongan penerima Bansos PKH adalah sebagai berikut :

- Ibu hamil dapat Rp3 juta per tahun

- Balita dapat Rp3 juta per tahun

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x