Tidak Dapat BSU? Daftar di Link Ini, Cairkan Rp3,5 Juta, Menkeu Siapkan Anggaran Rp154,8 Triliun

- 12 Januari 2022, 18:20 WIB
Kamu tidak dapat BSU? Jangan khawatir, dapatkan uang Rp3,5 juta dengan daftar lewat link ini. Menkeu pastikan sudah siapkan anggaran.
Kamu tidak dapat BSU? Jangan khawatir, dapatkan uang Rp3,5 juta dengan daftar lewat link ini. Menkeu pastikan sudah siapkan anggaran. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Kamu tidak dapat BSU? Jangan khawatir, dapatkan uang Rp3,5 juta dengan daftar lewat link ini. Menkeu pastikan sudah siapkan anggaran Rp154,8 triliun.

Anggaran tersebut turun melalui skema Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan memang dicairkan untuk memenuhi kebutuhan program bansos di tahun 2022.

Sayangnya, program Bantuan Subsidi Upah (BSU) pada tahun 2022 ini tidak termasuk dalam program bansos dalam PEN alias dihapus.

Baca Juga: 6 Pemilik KTP Ini Pasti Tak Lolos Seleksi, Cek Bocoran Jadwal Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 23

Artinya, para pekerja atau karyawan yang seharusnya berpeluang menerima BSU Rp1 juta tidak akan bisa menyusul menjadi penerima.

Namun jangan khawatir, karena kamu masih punya peluang menjadi penerima uang Rp3,5 juta melalui program Kartu Prakerja yang akan segera membuka seleksi gelombang 23.

Program Kartu Prakerja menjadi salah satu program bansos yang mendapatkan anggaran PEN. Pada tahun 2022 ini, akan ada 2,9 juta penerima yang berhak lolos jadi peserta Kartu Prakerja.

Baca Juga: Selamat! 8 Pemilik KTP Ini Bakal Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 yang Segera Dibuka

Jika lolos, maka peserta berhak menerima benefit sebesar Rp3,5 juta dari Panitia atau PMO. Caranya cukup mudah, klik link dashboard www.prakerja.go.id lalu daftar akun.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x