Cek Daftar Nama Penerima Bansos PKH di Link cekbansos.kemensos.go.id, Ini Golongan yang Dapat Bantuan Rp3 Juta

- 12 Januari 2022, 11:20 WIB
Ilustrasi - Cek daftar nama penerima Bansos PKH di link cekbansos.kemensos.go.id. Ini daftar golongan yang dapat bantuan Rp3 juta.
Ilustrasi - Cek daftar nama penerima Bansos PKH di link cekbansos.kemensos.go.id. Ini daftar golongan yang dapat bantuan Rp3 juta. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek daftar nama penerima Bansos PKH Januari 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id serta golongan yang bisa dapat bantuan hingga Rp3 juta.

Seperti diketahui, Bansos PKH atau bantuan sosial Program Keluarga Harapan di tahun 2022 mulai disalurkan di bulan Januari.

Penyaluran Bansos PKH dilakukan kepada warga miskin yang masuk daftar penerima bantuan melalui bank Himbara BRI, BNI, BTN dan Mandiri.

Baca Juga: Bansos PKH Rp3 Juta Cair Jika Terdaftar di Sini, Cek Daftar Penerima Bantuan Cukup Gunakan Nama dan Alamat

Sasaran penerima bantuan Bansos PKH meliputi sejumlah golongan mulai dari ibu hamil, balita, anak usia sekolah, lansia hingga difabel dengan besaran hingga Rp3 juta.

Namun perlu diketahui bahwa bantuan Bansos PKH dengan nominal Rp3 juta per tahun hanya disalurkan kepada ibu hamil dan anak balita saja.

Sementara golongan penerima Bansos PKH lain menerima bantuan dengan besaran berbeda, mulai dari Rp900 ribu sampai Rp2,4 juta per tahun.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos Kemensos Pakai KTP di Sini, Ini Jadwal Penyaluran Bansos PKH yang Cair Tahun 2022

Secara rinci daftar golongan penerima Bansos PKH adalah sebagai berikut :

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x